Comscore Tracker

Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  

Skuat Mahesa Jenar pincang banyak yang cedera

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang siap menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022)  Pukul 15.30 WIB. Kendati demikian, asisten pelatih Mahesa Jenar, Achmad Resal mengaku Laskar Cisadane bukan lawan yang mudah. 

1. PSIS waspadai kekuatan Persita

Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

Hal itu disampaikan pada jumpa pers jelang pertandingan di Tangerang, Selasa (13/9/2022). Ia menyampaikan, pemain dalam kondisi sehat dan semua siap menghadapi pertandingan melawan Persita Tangerang.

‘’Namun, pertandingan melawan Persita Tangerang bukan hal yang mudah bagi kita,’’ ungkapnya. 

Untuk diketahui, PSIS Semarang tengah dilanda badai cedera. Sejumlah pemain penting masih dalam proses pemulihan dari cedera sehingga belum bisa turun ke lapangan.

Baca Juga: PSIS Semarang Bawa 20 Pemain Lawan Persita Tangerang, 8 Absen Cedera

2. Pelatih PSIS pelajari permainan Persita

Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  Potret PSIS vs Persita di Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022), (Foto: Persita).

Mereka antara lain, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, Carlos Fortes, Syiha Buddin, dan lainnya. Namun, sebanyak 20 pemain yang diboyong ke Tangerang untuk menghadapi Persita dalam kondisi baik. 

Resal menuturkan, pihaknya juga sudah mempelajari permainan yang diterapkan Persita Tangerang. 

"Menurut saya Persita sudah berbeda pada saat Piala Presiden, kita lihat sendiri. Tapi saya yakin anak-anak bisa memberikan terbaik pada pertandingan besok," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa mengatakan, ia tetap optimis bisa meraih poin penuh meskipun banyak rekannya yang cedera.

3. PSIS sulit cetak gol tanpa Carlos Fortes

Pelatih PSIS Semarang Sebut Persita Tangerang Bukan Lawan yang Mudah  Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes cetak dua gol dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS)

"Memang masih ada pemain cedera, namun PSIS ini seperti keluarga, dan tidak ada masalah, kami berharap bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kemudian, Marukawa mengakui ketidakhadiran Carlos Fortes di pertandingan menjadi masalah buat tim. 

"Tanpa Fortes kami kesulitan mencetak gol, namun kemarin Rian bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Sehingga, besok kami akan mengulang itu,’’ tandasnya. 

Baca Juga: PSIS Menang 3-2 Tanpa Striker Saat Lawan Persikabo, Ini Taktik Pelatih

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya