Comscore Tracker

Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di Citarum

Fokus asah taktik pemain PSIS Semarang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali menggelar latihan di pekan kedua bulan September 2020. Setelah sepekan lalu latihan diadakan di Stadion Kebondalem Kendal, Senin (7/9/2020) para pemain latihan kembali ke Stadion Citarum Semarang. 

1. Hampir semua pemain ikut dalam latihan di Stadion Citarum

Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di CitarumPemain PSIS Semarang mulai melakukan latihan rutin jelang kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Dok. PSIS Semarang

Hampir semua pemain telah tiba di Semarang mengikuti latihan tersebut.

Hanya Abdul Abanda Rachman dan Safrudin Tahar yang ditinggal di Mess Pemain PSIS, lantaran masih menunggu hasil tes swab setelah mereka berdua tiba di Kota Lumpia.

Baca Juga: Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab 

2. Pemain harus beradaptasi dengan latihan di stadion rumput sintetis

Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di CitarumPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Dok. PSIS Semarang

Pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic menyambut baik kembalinya tim berlatih di Stadion Citarum setelah sepekan lebih berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal.

“Saya cukup antusias dengan kembalinya tim ke Citarum, karena kami tidak harus melakukan perjalanan jauh walaupun sebetulnya kondisi stadion di Kendal cukup bagus. Kendati demikian, dengan latihan di Citarum pemain juga memiliki waktu lebih banyak untuk istirahat,” ungkap Dragan melalui keterangan resmi, Senin (7/9/2020). 

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menuturkan, latihan kali ini juga cukup bagus untuk tim pemain yang harus beradaptasi dengan rumput sintetis, karena pada kompetisi mendatang mereka akan bermain di Stadion Citarum. 

3. Latihan berfokus untuk mengasah taktik pressing, finishing dan defending

Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di CitarumDok. PSIS Semarang

Adapun pada sesi latihan Senin (7/9/2020), Dragan fokus mengasah taktik penggawa PSIS dengan latihan pressing, finishing, dan defending.

“Tadi kami berlatih pressing, passing, serta finishing dan defending. Pada finishing, saya mengawasi secara langsung. Sementara di defending, dipandu oleh Zarko dan Imran,” imbuhnya. 

Sementara pada latihan sore, Dragan menerapkan latihan fisik yang diselingi mini games supaya pemain tidak jenuh.

Baca Juga: Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya