PSIS Semarang Batal Rekrut Duje Javorcic, Gak Sesuai Kriteria

Duje dipulangkan ke Kroasia

Semarang, IDN Times – PSIS Semarang batal untuk merekrut pemain asing trial, Duje Javorcic. Pesepak bola asal Kroasia itu akhirnya dipulangkan oleh manajemen karena dianggap belum memenuhi ekspektasi dari tim pelatih.

1. Kualitas Duje belum di atas pemain asing PSIS

PSIS Semarang Batal Rekrut Duje Javorcic, Gak Sesuai KriteriaPemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic akan mengikuti seleksi di PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Menurut asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal, Duje belum memenuhi kriteria karena kualitasnya belum di atas pemain asing PSIS yang ada.

“Mewakili tim pelatih dan berdasarkan hasil rapat antara tim pelatih, tim analisa serta manajemen, kami memutuskan memulangkan Duje karena belum memenuhi kriteria,” ungkapnya, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan Ikut Urusi Tim Senior, Ini Tugasnya 

2. Kondisi fisik Duje belum memenuhi syarat

PSIS Semarang Batal Rekrut Duje Javorcic, Gak Sesuai KriteriaPemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic mengikuti seleksi di PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Adapun, sejumlah faktor yang mendukung keputusan itu karena kondisi fisik Duje dan tidak ada peningkatan kualitas selama training di Semarang.

“Yang pertama soal kondisi fisik, kondisi fisik Duje sudah berusaha ditingkatkan oleh tim pelatih PSIS, namun sampai saat ini tidak menunjukkan progress. Kemudian, kualitas Duje juga belum di atas pemain asing yang ada di PSIS saat ini,” jelas Resal.

3. Duje sempat perkuat PSIS di laga lawan Persijap

PSIS Semarang Batal Rekrut Duje Javorcic, Gak Sesuai KriteriaPSIS Semarang melakukan latih tanding melawan Persijap Jepara di Stadion Citarum Semarang, Jumat (29/10/2022). (dok. PSIS)

Duje sendiri sudah menjalani trial bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu dan sempat melakoni latih tanding menghadapi Persijap Jepara dua pekan silam.

Untuk diketahui, sebelumnya CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendatangkan Duje untuk melihat kondisinya dulu. PSIS akan mengontrak Duje setelah benar-benar masuk ke dalam kriteria pemain PSIS.

Baca Juga: PSIS Semarang Tekuk Persijap Jepara saat Latih Tanding, Skor 1-0 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya