PSIS Semarang Datangkan M Sabillah, Kekuatan Baru di Lini Belakang

Manajemen kontrak Sabillah untuk satu musim

Semarang, IDN Times - Manajemen PSIS Semarang terus mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. Kali ini Laskar Mahesa Jenar mendapat kekuatan baru dari mantan pemain Persik Kediri, Mochamad Sabillah.

1. Menambah kedalaman skuat lini belakang

PSIS Semarang Datangkan M Sabillah, Kekuatan Baru di Lini BelakangMochamad Sabil (kanan) pemain belakang baru PSIS Semarang saat memperkuat Persik Kediri . (dok. PSIS)

Pesepakbola berusia 29 tahun ini direkrut untuk memperkuat lini belakang barisan Laskar Mahesa Jenar. 

Sabil akan menambah kedalaman skuat lini belakang bersama Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, dan Brandon Scheunemann. 

Untuk diketahui, pemain bertinggi 1,82 meter ini sebelumnya memperkuat Persik Kediri. Selain itu, Sabil juga malang melintang di beberapa klub seperti Persib Bandung, Persijap, Badak Lampung, Kalteng Putra, PSMS Medan, dan Kalteng Putra.

Baca Juga: Cerita Haykal Al Hafiz, Laskar PSIS Semarang Berhasil Debut di SEA Games Kamboja

2. PSIS datangkan pemain asing di lini belakang

PSIS Semarang Datangkan M Sabillah, Kekuatan Baru di Lini BelakangPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya merekrut Sabil untuk posisi center back dan menambah kedalaman lini belakang. 

‘’Kami rekrut untuk menambah kedalaman skuat di lini belakang PSIS supaya lebih kuat dari sebelumnya. Saat ini untuk posisi tersebut sudah ada Hulk, Dewangga, Brandon, dan nanti ada pemain asing juga di posisi tersebut,” katanya Senin (15/5/2023).

3. Pelatih ingin center back berpostur tinggi

PSIS Semarang Datangkan M Sabillah, Kekuatan Baru di Lini BelakangIlustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Yoyok menjelaskan, Sabil datang atas rekomendasi dari tim pelatih yang ingin center back dengan postur tinggi, lugas dan berpengalaman. Maka, pihaknya mengontrak Sabil untuk satu musim ke depan.

‘’Selamat datang ya Sabil. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” tandasnya. 

Baca Juga: Welcome! PSIS Semarang Ikat Giovani Numberi di Posisi Bek Sayap 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya