Comscore Tracker

PSIS Semarang Fokus Perbaiki Finishing Taktik Jelang Lawan Arema FC

Pratama Arhan langsung ikut gabung latihan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mempersiapkan diri jelang duel melawan Arema FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022, Senin (17/1/2022). Kali ini, tim pelatih fokus untuk memperbaiki taktik dan finishing (penyelesaian akhir) para pemain di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (15/1/2022).

1. Finishing pemain PSIS masih kurang saat lawan Persiraja

PSIS Semarang Fokus Perbaiki Finishing Taktik Jelang Lawan Arema FCPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic nampak serius mempersiapkan tim. Menurut dia, ada beberapa kekurangan PSIS pada saat menghadapi Persiraja. Ia pun mencoba untuk memperbaiki, salah satunya finishing.

“Hari ini kami bekerja soal taktik. Baik bertahan maupun menyerang yang harus terus kami perbaiki. Tadi kami pisah menjadi dua tim antara yang menyerang dan bertahan,” ungkapnya. 

Baca Juga: Pratama Arhan Kembali Gabung dengan PSIS, Pede Hadapi Arema FC 

2. Taktik dan finishing jadi fokus Dragan

PSIS Semarang Fokus Perbaiki Finishing Taktik Jelang Lawan Arema FCPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (dok. PSIS Semarang)

Laskar Mahesa Jenar harus bekerja keras untuk menghadapi Arema FC. Maka itu, taktik dan finishing menjadi fokus dalam latihan kali ini. 

“Kami butuh kerja keras untuk pertandingan lawan Arema dan salah satu yang perbaiki yakni finishing karena kemarin lawan Persiraja kami kesulitan cetak gol dengan banyaknya peluang,” jelasnya.

3. Lawan Arema FC jadi pertandingan yang sulit

PSIS Semarang Fokus Perbaiki Finishing Taktik Jelang Lawan Arema FCPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Dragan juga mengatakan, di tengah waktu yang mepet, timnya harus beradaptasi supaya kondisi fisik tetap terjaga dan bisa menampilkan permainan 100 persen pada saat menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/1/2022).

“Memang waktu mepet, tapi kami harus menyesuaikan. Besok lawan Arema FC akan jadi pertandingan yang sulit, namun kami siap untuk berjuang meraih tiga poin,” tandas pelatih asing asal Serbia itu.

Sementara, pada latihan Sabtu (15/1/2021), Pratama Arhan yang baru bergabung pada Jumat (14/1/2022) juga langsung bergabung dengan rekan-rekannya dan berlatih secara reguler sesuai program tim pelatih.

Baca Juga: Bruno Silva Tak Didaftarkan di Putaran Kedua Liga 1, Ini Kata CEO PSIS 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya