PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito Putera

Bangkit setelah kalah lawan Persis Solo

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bangkit setelah kalah lawan Persis Solo, akhir pekan lalu. Kali ini Laskar Mahesa Jenar siap bertanding melawan Barito Putera pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9/2023) pukul 19.00 WIB. 

1. Optimis curi tiga poin

PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito PuteraPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pihaknya optimis mencuri tiga poin pada laga kandang ini.

"Setelah kalah dari Persis Solo dengan menyakitkan, mentalitas pemain sempat turun. Namun, hal itu sudah kami lupakan dan mempersiapkan pertandingan lawan Barito Putera,’’ ungkapnya pada jumpa pers, Kamis (21/9/2023) malam.

Optimistis untuk meraih kemenangan itu diyakini pelatih asing asal Malta tersebut karena PSIS akan bermain di kandang dan mendapat dukungan suporter.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket PSIS Semarang VS Barito Putera, Cek Disini

2. Tiga pemain PSIS absen

PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito PuteraIlustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

"Saat ini kami bermain di kandang dan jadi motivasi buat kami dengan kehadiran suporter juga tentunya," tuturnya.

Adapun, saat ini Gilbert terus memberikan motivasi dan semangat kepada pemain untuk bangkit. Sebab, secara performa para pemain PSIS tidak buruk.

"Evaluasinya dari laga sebelumnya, meski hasilnya kurang baik tapi performa kami tidak mengecewakan. Kami banyak menghasilkan banyak peluang, tapi yang membedakan hanya hasil pertandingan," jelasnya.

Selanjutnya, pada laga melawan Barito Putera, tiga pemain belum bisa memperkuat PSIS Semarang karena bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2023. Mereka antara lain Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo. Kendati demikian, hal itu bukan masalah karena masih ada pemain lain yang siap bertanding.

3. Pemain PSIS siap hadapi Barito Putera

PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito PuteraLucas Gama pemain asing asal Brasil rekrutan terbaru PSIS Semarang. (dok. PSIS)

"Ya seperti yang terlihat kami kehilangan Dewangga, Adi Satryo dan Haykal. Tiga pemain itu bermain untuk tim nasional. Yang penting tetap fokus dengan tim yang ada. Setelah dua belas pertandingan,tentu kami sudah punya sistem permainan kami. Kami tidak akan mengganti karena satu dua lawan. Mempertahankan lagi pemain yang ada," jelasnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Lucas Gamma menyampaikan, ia dan para pemain lain siap bangkit untuk mengalahkan Barito Putera.

"Kami sudah mempersiapkan diri dan berlatih keras untuk pertandingan besok. Semoga hasil baik bisa kami dapatkan, kami percaya bisa meraih 3 poin," kata pemain asing asal Brasil itu.

Baca Juga: PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya