PSIS Semarang Kenalkan Skuat Baru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom 

Boyong pemain muda dari EPA Persebaya

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali menambah pemain baru untuk kedalaman skuat jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Kali ini Laskar Mahesa Jenar merekrut pemain untuk posisi penjaga gawang dan striker. 

1. Rizky pernah memperkuat sejumlah klub di Indonesia

PSIS Semarang Kenalkan Skuat Baru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom Pemain EPA Persebaya, Mohammad Akrom direkrut PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Dua pemain tersebut adalah Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom. Rizky merupakan penjaga gawang yang telah membela beberapa klub di Indonesia, sedangkan Akrom adalah pemain muda dari Elite Pro Academy (EPA) Persebaya.

Rizky pernah menggawangi Persitara Jakarta Utara, Villa 2000, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Sulut United, Sriwijaya FC, dan PSS Sleman. Adapun, pada musim lalu penjaga gawang berusia 29 tahun itu memperkuat Persita Tangerang di ajang Liga 1.

PSIS Semarang memberikan kontrak satu tahun untuk Rizky Darmawan.

Baca Juga: Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS Semarang

2. Akrom pemain depan di EPA Persebaya

PSIS Semarang Kenalkan Skuat Baru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom Muhammad Akrom, pemain Persikab yang ikut TC Timnas U-19. (dok. Persikab)

Kemudian, Akrom merupakan pemain depan yang pernah membela EPA Persebaya dan mengantarkan EPA Persebaya U-16 juara ketiga kompetisi EPA U-16 pada tahun 2019 dan menjadi top score klub dengan 10 goal.

Selanjutnya di tahun 2021, Akrom juga membela Persebaya EPA Persebaya U-18 dan kembali mengantarkan Persebaya EPA juara ketiga di kategori U-18 dan pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 goal dan 6 assists.

Teranyar pada tahun 2022, Akrom memperkuat Persikab Kabupaten Bandung dan sempat dipanggil pelatih Timnas Shin Tae Yong untuk persiapan Piala Dunia U-20.

3. Akrom terima kontrak tiga tahun

PSIS Semarang Kenalkan Skuat Baru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom Muhammad Akrom, pemain Persikab yang ikut TC Timnas U-19. (dok. Persikab)

"Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru Rizky dan Akrom. Rizky kami rekrut supaya sektor penjaga gawang punya banyak pilihan setelah kami punya Adi Satryo dan Syaiful," ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Senin (29/5/2023).

Adapun, alasan PSIS Semarang merekrut Akrom karena untuk jangka panjang. Pemain berusia 20 tahun itu direkrut dengan kontrak selama tiga tahun ke depan.

‘’Kali ini kami rekrut pemain muda dari luar. Ini buat jangka panjang karena usianya baru 20 tahun. Semoga segera menyatu dengan tim dan beradaptasi dengan baik," tandas Yoyok.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Gian Zola dari Arema FC, Amunisi Baru Lini Tengah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya