PSIS Semarang Rekrut Basuki Setyabudi Jadi Asisten Pelatih Kiper 

Basuki dampingi I Komang Putra latih penjaga gawang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang gerak cepat mendatangkan pengganti pelatih kiper Rory Grand yang tidak memperpanjang kontrak dan kembali ke Inggris. Kini manajemen Mahesa Jenar merekrut Basuki Setyabudi sebagai asisten pelatih kiper. 

1. PSIS butuh beberapa pelatih kiper

PSIS Semarang Rekrut Basuki Setyabudi Jadi Asisten Pelatih Kiper Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Mantan pemain PSIS Semarang ini akan mendampingi I Komang Putra yang kembali menjadi pelatih kiper. 

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya memilih Basuki untuk mendampingi coach Komang karena posisi kiper butuh beberapa pelatih. 

Baca Juga: Liga 1 Tak Jua Bergulir, Pelatih Kiper PSIS Rory Grand Pilih Mundur

2. Basuki pernah jadi kiper PSIS

PSIS Semarang Rekrut Basuki Setyabudi Jadi Asisten Pelatih Kiper Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevaluasi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” ungkapnya, Rabu (2/11/2022). 

Untuk diketahui, Basuki Setyabudi pernah menjadi penjaga gawang Mahesa Jenar. Pesepak bola berusia 40 tahun itu pertama kali memperkuat PSIS pada tahun 2022 saat berusia 19 tahun. 

3. Dampingi I Komang Putra per 1 November 2022

PSIS Semarang Rekrut Basuki Setyabudi Jadi Asisten Pelatih Kiper Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra dan pemain PSIS Alfeandra Dewangga dalam jumpa pers jelang laga lawan Persis Solo, Jumat (2/9/2022). (dok. PSIS)

Basuki saat ini sudah mulai mendampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper mulai Selasa (1/11) di Stadion Citarum, Kota Semarang.

“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” tandas Yoyok.. 

Baca Juga: Rachmad Hidayat Mundur dari Pemain PSIS Semarang, Ada Masalah Apa? 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya