PSIS Semarang Rombak Tim Pemain Usai Lawan Persija Jakarta

Siapkan penambahan pemain untuk songsong putaran kedua

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Persija Jakarta untuk mengakhiri putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (29/10/2023). Setelah itu untuk menghadapi putaran kedua PSIS akan melakukan evaluasi sekaligus merombak skuat Laskar Mahesa Jenar. 

1. PSIS akan menambah pemain lewat bursa transfer

PSIS Semarang Rombak Tim Pemain Usai Lawan Persija JakartaPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (16/3/2023). (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah laga terakhir putaran pertama menghadapi Persija Jakarta. 

‘’Evaluasi yang dimaksud yakni terkait aktivitas PSIS di bursa transfer paruh musim,’’ ungkapnya, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Menang Lawan Persikabo, Pelatih PSIS Puas Pemain Banyak Ciptakan Peluang

2. Lakukan evaluasi untuk hadapi putaran kedua

PSIS Semarang Rombak Tim Pemain Usai Lawan Persija JakartaCEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Dok. PSIS)

Dalam regulasi Liga 1, bursa transfer terkait aktivitas penambahan pemain rencananya akan dilakukan pada 1–28 November 2023.

"Evaluasi menyeluruh akan kami lakukan setelah lawan Persija. Nanti manajemen akan diskusi lagi dengan tim pelatih mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk menatap putaran kedua," terangnya.

3. Ingin konsisten di papan atas klasemen

PSIS Semarang Rombak Tim Pemain Usai Lawan Persija JakartaPertandingan PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Jumat (20/10/2023). (dok. PSIS)

Manajemen PSIS Semarang menekankan akan menjaga konsistensi agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

"Nanti kami pasti lakukan yang terbaik karena kami ingin konsisten di papan atas. Namun, yang terpenting saat ini kami masih fokus menghadapi Persija di Jatidiri karena kami butuh tambahan tiga poin,’’ kataya.

Sementara, imbuh Yoyok, untuk para pemain dan staff pelatih diminta tetap fokus dan jangan terlalu bangga setelah kemenangan lawan Persikabo. Sebab, masih banyak yang harus dibenahi supaya tetap konsisten menang.

Baca Juga: PSIS Semarang Tak Bisa Remehkan Persikabo 1973, Siap Gas! 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya