Comscore Tracker

PSIS Semarang Siapkan 23 Pemain untuk Lawan Arema FC di Laga Pramusim Liga 1 2022

PSIS akan coba permainan para pemain muda

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menyiapkan 23 penggawa untuk melakoni laga pramusim Liga 1 musim 2022/2023. Mereka berangkat ke Malang Jawa Timur untuk melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022) Malam. 

1. Bawa para pemain muda PSIS

PSIS Semarang Siapkan 23 Pemain untuk Lawan Arema FC di Laga Pramusim Liga 1 2022Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Selain pemain inti, PSIS juga mengikutsertakan dua pemain dari PSIS EPA, yakni Dalley Akbar dan Ridho Syuhada Putra serta pemain trial berusia 18 tahun, Eduardus Aditya. 

Baca Juga: Ini Pelatih PSIS Semarang di Liga 1 2022, Pengganti Dragan Djukanovic

2. Lihat progress latihan pemain

PSIS Semarang Siapkan 23 Pemain untuk Lawan Arema FC di Laga Pramusim Liga 1 2022Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Pada laga uji coba tersebut, manajemen PSIS tidak membebani pemain dengan target pencapaian. Namun secara teknis, tim pelatih dan manajemen ingin melihat progress dari latihan yang sudah dijalankan.

“Melawan Arema besok Minggu, kami akan melihat progress sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” ujar asisten pelatih PSIS, Achmad Resal. 

Selain itu, lanjut dia, pada masa pramusim ini PSIS juga akan coba pemain-pemain muda untuk menambah jam terbang mereka. Sebab, banyak pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior. 

3. Pemain PSIS langsung ke Malang

PSIS Semarang Siapkan 23 Pemain untuk Lawan Arema FC di Laga Pramusim Liga 1 2022Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Sebanyak 23 pemain berangkat ke Malang pada Sabtu (21/5/2022) Siang. Hal itu sudah difinalisasi setelah latihan terakhir di Semarang pada Pagi hari yang sama.

Sementara itu, pada laga uji coba pramusim Liga 1 2022 selain dengan Arema FC, PSIS juga akan menggelar pertandingan melawan PSM Makassar. Adapun, salah satu venue pertandingan adalah di Stadion Jatidiri Semarang. 

Baca Juga: Sah! PSIS Semarang Main Laga Pramusim Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya