Comscore Tracker

PSIS Semarang Siapkan Taktik untuk Raih Poin Penuh Lawan Barito Putera

Carlos Fortes berpotensi dimainkan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan melawan Barito Putera pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di kandang Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8/2022) pukul 15.30 WIB. Menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Laskar Mahesa Jenar menyiapkan sejumlah taktik untuk meraih poin penuh.

1. Pelatih PSIS analisis permainan Barito Putera

PSIS Semarang Siapkan Taktik untuk Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam jumpa pers jelang laga lawan Barito Putera di Liga 1 2022. (dok, PSIS Semarang)

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan, persiapan sudah dilakukan timnya untuk menghadapi Barito Putera. Bahkan, pihaknya telah menganalisis permainan Laskar Antasari. 

"Persiapan kami berjalan normal seperti biasanya. Kami juga sudah mempelajari permainan lawan dan mempersiapkan taktik untuk pertandingan besok,’’ ungkapnya dalam jumpa pers sebelum pertandingan PSIS Semarang versus Barito Putera, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Titus Bonai Masuk Skuat PSIS Semarang, Perkuat Lini Depan Mahesa Jenar

2. Pelatih pantau kondisi Carlos Fortes

PSIS Semarang Siapkan Taktik untuk Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPSIS Semarang sedang menjalani latihan rutin jelang laga di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Pada laga melawan Barito Putera, Sergei menyebutkan, ada kejutan yang disiapkan, yakni Carlos Fortes berpotensi akan bermain memperkuat tim setelah sembuh dari cedera. 

"Saat ini Fortes sudah mulai latihan normal, kami akan pantau apakah kondisinya besok siap untuk tanding. Ini juga untuk menentukan line-up, jadi kita lihat besok," tuturnya.

Berdasarkan pengamatan Sergio, Barito Putera bukan lawan yang mudah. Sebab, pada laga terakhir Laskar Antasari bermain apik dengan mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1. Meskipun di pertandingan perdana Barito Putera kalah dengan Madura United dengan skor 8-0. 

3. Sergio waspadai sejumlah pemain Barito Putera

PSIS Semarang Siapkan Taktik untuk Raih Poin Penuh Lawan Barito PuteraPertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

Dengan hasil tersebut PSIS akan mempersiapkan taktik untuk laga besok. Demikian juga dengan para pemain juga sudah siap menghadapi Laskar Antasari. 

"Melihat cara bermain Barito di dua laga terakhir, kami jadi tahu siapa pemain-pemain yang perlu diwaspadai,’’ ujar Sergio. 

Sementara. Perwakilan pemain PSIS, Wawan Febrianto mengaku, dirinya dan pemain PSIS lainnya sudah siap untuk laga besok melawan Barito Putera.

"Kami Insyaallah siap untuk laga besok," katanya.

Baca Juga: Carlos Fortes Dijual? CEO: PSIS Semarang Gak Tambah Pemain Asing

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya