PSIS Semarang Tahan Imbang Phnom Penh Crown FC, Skor Akhir 2-2 

Taisei Marukawa dan Carlos Fortes cetak gol untuk PSIS

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang belum berhasil memenangkan laga uji coba melawan Phnom Penh Crown FC (PPCFC) di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (24/6/2023). Laskar Mahesa Jenar hanya mampu menahan imbang permainan dengan skor seri 2-2.

1. PSIS kenalkan jersey dan skuat baru

PSIS Semarang Tahan Imbang Phnom Penh Crown FC, Skor Akhir 2-2 Jersey baru PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. (Instagram/@psisfcofficial)

Dua gol dari PSIS Semarang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-8 dan Carlos Fortes di menit ke-81. Sedangkan, gol dari Phnom Penh Crown FC ke gawang oleh brace Shimizu Shintaro di menit ke-28 dan 52.

Pertandingan yang disiarkan lewat Youtube PSIS TV itu diawali dengan peluncuran jersey baru dan skuat Laskar Mahesa Jenar yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Memasuki babak pertama, PSIS langsung menyerang pertahanan PPCFC. Tak menunggu waktu lama Taisei Marukawa mencetak gol pada menit ke-7.

Baca Juga: Catat! Laga PSIS Semarang VS Phnom Penh Crown FC di 24 Juni 2023 

2. Babak pertama skor 1-1

PSIS Semarang Tahan Imbang Phnom Penh Crown FC, Skor Akhir 2-2 Laga uji coba antara PSIS Semarang dengan Phnom Penh Crown FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (24/6/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Lalu, PPCFC mengejar ketertinggalan lewat Shimizu Shintaro pada menit ke-28.

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim tidak ada yang menambah skor. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua Phnom Penh Crown FC berbalik unggul cepat di menit ke-52 lewat gol Shimizu Shintaro.

Pada tengah permainan PSIS Semarang mengganti beberapa pemainnya seperti Luthfi Kamal, Septian David, dan Wawan Febrianto.

3. Pertandingan berakhir seri dengan skor 2-2

PSIS Semarang Tahan Imbang Phnom Penh Crown FC, Skor Akhir 2-2 Laga uji coba antara PSIS Semarang dengan Phnom Penh Crown FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (24/6/2023). (Instagram/@psisfcofficial))

Mereka digantikan oleh Carlos Fortes, Gian Zola, dan Boubakarry Diarra. Setelah beberapa pemain masuk, permainan Laskar Mahesa Jenar meningkat.

Lalu pelatih PSIS juga memasukkan Vitinho dan Delfin Rumbino. Mendekati babak kedua berakhir, Carlos Fortes pada menit ke-81 menambah skor PSIS dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai gol Carlos Fortes, PSIS mencoba menambah keunggulan. Namun, semua percobaan itu tidak ada yang membuahkan gol. Begitupula dari kubu PPCFC.

Wasit sempat menambah waktu pertandingan selama 4 menit. Namun, hingga menit ke-95 tidak ada tambahan gol. Pertandingan antara PSIS dan PPCFC berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: PSIS Semarang Modal Pede Hadapi Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya