Comscore Tracker

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Bhayangkara FC, Skor Akhir 2-3 

Posisi PSIS di klasemen sementara merosot

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (1/3/2023). Pada laga tersebut Laskar Mahesa Jenar kalah melawan The Guardians dengan skor akhir 2-3.

1. PSIS unggul lebih dulu

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Bhayangkara FC, Skor Akhir 2-3 Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana berhasil membobol gawang Persik Kediri dalam Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-10 dan Rizky Dwi pada menit ke-40. 

Sedangkan, tiga gol Bhayangkara FC dicetak lewat  brace Anderson Sales pada menit ke-15 dan 77 dan Mati Mier di menit ke-26. 

PSIS Semarang memang unggul terlebih dahulu lewat gol Septian David Maulana pada menit ke-10. Gol di babak pertama itu dicetak Septian David setelah mendapat umpan dari Fredyan Wahyu. 

Setelah gol tersebut Bhayangkara FC ingin mengejar ketertinggalan dan berhasil lewat gol dari Anderson Sales pada menit ke-15. 

Baca Juga: Pemain PSIS Kartika Vedhayanto Perkuat Timnas di Sea Games 2023 

2. Skor babak pertama 2-2

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Bhayangkara FC, Skor Akhir 2-3 Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (1/3/2023). (Dok. PSIS)

Pertandingan semakin panas, kedua tim melakukan saling serang dan Bhayangkara kembali mendapat peluang yang berbuah gol dari Mati Mier pada menit ke-26. Skor pun berubah menjadi 2-1 unggul Bhayangkara FC. 

Menjelang akhir babak pertama, Rizky Dwi menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Angka di papan skor pun berubah menjadi 2-2. 

Hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah antara PSIS dan Bhayangkara. 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara agresif menekan pertahanan PSIS Semarang. Upaya itu berbuah gol lewat Anderson Sales pada menit ke-77. Gol dari Anderson Sales membuat skor menjadi 3-2 unggul Bhayangkara atas PSIS.

3. Posisi PSIS turun ke peringkat 9

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Bhayangkara FC, Skor Akhir 2-3 Potret pertandingan PSIS Semarang vs Persita Tangerang, Senin (13/6/2022), (Foto: Persita).

Mendekati akhir babak kedua, pelatih PSIS melakukan pergantian pemain, yakni Dewangga diganti Meru Kimura, Rizky Dwi digantikan oleh Farrel Arya.

Namun, hingga babak kedua berakhir PSIS tidak bisa mengejar ketertinggalan. Skor PSIS versus Bhayangkara 2-3.

Kegagalan meraih poin penuh itu membuat posisi PSIS Semarang merosot di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dari posisi ke-8 menjadi ke-9.  

Baca Juga: Pemain Pilar Absen, PSIS Semarang Tetap Pede Hadapi Bhayangkara FC

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya