Comscore Tracker

PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 

Gol Taisei Marukawa tak mampu bawa PSIS menang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). Mahesa Jenar akhirnya tunduk pada Singo Edan dengan skor akhir 2-1. 

1. Gol PSIS dicetak Taisei Marukawa

PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). (dok. PSIS)

Arema FC menang atas PSIS Semarang di kandang sendiri. Kedua tim mencetak gol pada babak kedua. Gol PSIS dicetak Taisei Marukawa pada menit ke-74, sedangkan dua gol Arema FC disumbang oleh Ilham Udin pada menit ke-78 dan Sergio Silva di menit ke-90+5.

Dari pertandingan tersebut tim Singo Edan berhasil menambah tiga poin. Sedangkan, Mahesa Jenar dalam dua pertandingan baru mengumpulkan satu poin.

Dari pertandingan melalui tayangan Vidio, PSIS dan Arema FC belum berhasil mencetak gol pada babak pertama. Skor di 45 menit pertama itu masih 0-0.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang VS Arema FC di Liga 1 2022, Sergio Ingin Hasil Positif

2. Banyak peluang gol di babak pertama

PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). (dok. PSIS)

Pada sepanjang babak pertama banyak sekali peluang yang bisa menjadi gol dari kedua tim. Seperti di awal babak Arema FC melalui Abel Kamara dan dan Jayus mendapat peluang emas, sayangnya tendangan masih melambung. 

Demikian juga, serangan Delfin Rumbino dan Taisei Marukawa yang juga belum berbuah gol. Kemudian, Ali Sesay di menit ke-29 melakukan sundulan keras ke gawang Arema FC setelah memanfaatkan umpan dari Wawan Febrianto. Namun, belum beruntung sundulan itu melenceng. 

Selanjutnya, Jonathan Cantillana mempunyai peluang di menit ke-40 lewat tendangan bebas. Akan tetapi, Moringa berhasil menepis ancaman itu. Hingga menit ke-46, kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

3. Taisei terus lakukan serangan ke gawang Arema FC

PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 Taisei Marukawa dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (twitter.com/psisfcofficial)

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS Semarang, Sergio mengganti pemain dengan memasukkan Reza Irfana dan menarik Guntur Triaji. Lalu, juga menarik Wahyu Prasetyo digantikan Syiha Buddin.

Taisei Marukawa panas dengan melakukan ancaman ke gawang Arema FC yang dijaga Maringa. Namun, pertahanan pemain belakang Singo Edan sangat kuat. Serangan itu dilakukan dua kali oleh Marukawa tapi gagal. 

Usaha Taisei Marukawa akhirnya berhasil membobol gawang Arema FC pada menit ke-74. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 unggul PSIS. 

4. Gol Sergio Silva penentu kemenangan Arema FC

PSIS Semarang Tunduk Pada Arema FC, Singo Edan Menang dengan Skor 2-1 Bek Arema FC, Sergio Silva memberikan pengawalan ketat pada penyerang Persela, Aljaberi. Instagram/aremafcoofficial

Namun, tidak butuh waktu lama Arema FC melalui Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-79 membalas gol PSIS. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1. 

Mendekati menit ke-90, Singo Edan menyerang pertahanan Mahesa Jenar. Pada menit ke-92 lewat Abel Camara hampir membobol gawang PSIS tapi memantul pagar betis. 

Hingga akhirnya di menit terakhir Arema FC lewat Sergio Silvia mencetak gol pada menit ke-96. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1, unggul Arema FC atas PSIS Semarang. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan PSIS Semarang VS Arema FC di Liga 1 Berubah, Cek Disini

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya