Comscore Tracker

PSIS vs Arema, Unggul di Atas Kertas, Jaga Emosi Laskar Mahesa Jenar!

Catatan pertemuan kedua tim PSIS Semarang lebih unggul 

Semarang, IDN Times - Pertemuan PSIS Semarang dan Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (13/3), menjadi perhatian sendiri bagi pelatih Laskar Mahesa Jenar Dragan Djukanovic. Juru taktik asal Montenegro ini akan memperdalam strategi untuk menghadapi tim Singo Edan.

"Kondisi lapangan yang cukup bagus ini akan membuat pemain bisa tampil maksimal. Namun, yang terpenting pemain harus bisa menguasai lapangan," tuturnya dalam keterangan resmi kepada IDN Times, Jumat (13/3).

Selain itu, Dragan juga memanfaatkan lebar lapangan untuk menyerang dari sisi kiri dan kanan. 

1. PSIS dua kali menang lawan Arema FC

PSIS vs Arema, Unggul di Atas Kertas, Jaga Emosi Laskar Mahesa Jenar!Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva di kandang Persela. psis.co.id

Pertandingan antara PSIS Semarang dan Arema FC ini merupakan laga kelima. Dalam empat pertemuan terakhir, dua tim tersebut memiliki catatan positif.

"Kami ingin menjaga tren positif ini. Sebab, dalam empat kali pertemuan dengan Arema, PSIS mendapatkan sekali kalah, sekali imbang, dua kemenangan. Rekor ini tentu jadi motivasi kami dalam menjamu Singo Edan," kata General Manager PSIS, Wahyu Winarto.

Baca Juga: Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang Pertama

2. Arema FC bukan lawan yang mudah ditaklukkan

PSIS vs Arema, Unggul di Atas Kertas, Jaga Emosi Laskar Mahesa Jenar!Arema FC mencari pelampiasan usai kekalahan lawan Persib Bandung. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kendati demikian, PSIS Semarang tidak mau lengah, karena setiap musim memiliki situasi yang berbeda. Apalagi, Arema FC bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

"Arema tim yang kuat dan punya pemain berkualitas. Mereka di atas PSIS. Sehingga, kami tidak boleh lengah meskipun dalam laga terakhir Arema FC kalah saat berhadapan dengan Persib Bandung. Itu tidak bisa jadi ukuran," jelas lelaki yang akrab dipanggil Liluk itu.

3. Skuat Mahesa Jenar harus tetap waspada

PSIS vs Arema, Unggul di Atas Kertas, Jaga Emosi Laskar Mahesa Jenar!Playmaker PSIS asal Palestina, Jonathan Cantillana. Twitter/@Liga1Match

Manajemen PSIS Semarang mengakui bahwa Hendro Siswanto dkk tim yang bagus. Serangan mereka sangat berbahaya dan sistematis.

"Semua harus diwaspadai oleh Skuat Mahesa Jenar. Kita harus lebih bekerja keras dan jaga emosi di lapangan. Selain itu, variasi serangan Arema di lapangan perlu dipelajari," tandasnya.

Baca Juga: Arema FC Tanpa Bagas Adi Nugroho Lawan PSIS

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya