Comscore Tracker

Target Kalahkan Arema FC Malang, Pemain PSIS Semarang Diasah Bola Mati

Possession, pressing, dan transisi jadi bahan latihan

Boyolali, IDN Times - Skuat PSIS Semarang menjalani latihan terakhir jelang pertandingan pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 melawan Arema FC Malang di Stadion Manahan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). Latihan tersebut masih digelar di Lapangan Donohudan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Senin (29/3/2021).

1. Latihan terakhir fokus pada penguasaan bola dan simulasi set piece

Target Kalahkan Arema FC Malang, Pemain PSIS Semarang Diasah Bola MatiTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang, masih menekankan latihan penguasaan bola dan ditambah dengan simulasi set piece -bola mati pada sesi latihan tersebut. Menurutnya, latihan itu penting untuk nantinya diterapkan di laga melawan Arema FC Malang.

“Saya membuat beberapa latihan koordinasi, seperti terus mengasah kemampuan untuk penguasaan bola. Ini semuanya penting,” ungkap Dragan melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times usai latihan, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Kontra Arema FC Malang, Konsentrasi Pemain PSIS Semarang Jadi PR

2. Pelatih juga genjot taktikal dan konsentrasi pemain

Target Kalahkan Arema FC Malang, Pemain PSIS Semarang Diasah Bola MatiPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pada latihan sebelumnya, Minggu (29/3/2021), tim Laskar Mahesa Jenar berlatih beberapa kombinasi taktikal seperti possession, pressing, dan transisi. Selain itu juga memperbaiki masalah konsentrasi pemain saat pertandingan.

Terakhir, Dragan menyebut ia yakin anak asuhannya meraih tiga poin pada laga terakhir Grup A Piala Menpora 2021 kontra Arema FC Malang.

“Semoga dan kami optimis akan mendapatkan kemenangan pada pertandingan (melawan Arema FC),” pungkasnya.

3. PSIS Semarang posisi pertama Grup A Piala Menpora 2021

Target Kalahkan Arema FC Malang, Pemain PSIS Semarang Diasah Bola MatiPertandingan PSIS Semarang lawan Persikabo di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

Berdasarkan klasemen sementara Grup A di turnamen Piala Menpora 2021, PSIS Semarang bertengger di posisi pertama diikuti Barito Putera dengan koleksi 4 poin dari 2 pertandingan.

Pada Piala Menpora 2021 yang sudah berlangsung dua pekan, PSIS Semarang sudah bertanding dengan Barito Putera dengan skor imbang 3-3 pada pekan pertama. Kemudian pada pekan kedua, PSIS kontra dengan Persikabo dengan skor 3-1. 

Arema FC Malang duduk di posisi ketiga setelah imbang 1-1 dengan Tira Persikabo dan kalah 1-2 dari Barito Putera pada pertandingan kedua Grup A Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Pemain PSIS Semarang Dilatih Insting dan Penalti

https://www.youtube.com/embed/7qw6Kafokw4

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya