Comscore Tracker

Terlempar ke Posisi 5, Duel PSIS Vs Bhayangkara FC Hujan Kartu Kuning

PSIS terancam terlempar dari posisi 5 besar

Semarang, IDN Times - Duel sengit antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 diwarnai hujan kartu kuning. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (26/11/2021) malam itu juga berakhir dengan skor imbang 0-0.

1. Sebanyak 7 pemain kena kartu kuning

Terlempar ke Posisi 5, Duel PSIS Vs Bhayangkara FC Hujan Kartu KuningPemain PSIS Semarang, Bruno Silva. (dok. PSIS Semarang)

Ada tujuh pemain PSIS yang mendapatkan kartu kuning. Dari ketujuh pemain itu, bahkan Bruno Silva, Jonathan Cantillana dan Fandi Eko tidak bisa tampil di pertandingan selanjutnya karena akumulasi dari perolehan kartu kuning di pertandingan sebelumnya. 

Selain itu, kartu merah juga dikeluarkan oleh wasit untuk gelandang Bhayangkara FC Lee Yuu Jun setelah dia diketahui melayangkan tamparan ke Finky Pasamba.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury menanggapi banyaknya kartu kuning itu. Menurutnya ini adalah bukti pertandingan kali ini sangat keras. 

Baca Juga: Duh! 2 Pemain PSIS Semarang Absen saat Laga Lawan Bhayangkara FC

2. PSIS tetap pede miliki pemain muda

Terlempar ke Posisi 5, Duel PSIS Vs Bhayangkara FC Hujan Kartu KuningTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

"Kedua tim sama-sama ingin menang dan banyak benturan. Sehingga, memang menghasilkan banyak kartu kuning," ungkapnya, Sabtu (27/11/2021). 

Pertandingan PSIS selanjutnya diperkirakan tidak diperkuat oleh pemain andalan. Kendati demikian, Imran tidak khawatir terkait hal tersebut, sebab Laskar Mahesa Jenar memiliki banyak pemain pengganti. 

"Saya punya banyak pemain pengganti dan pemain muda yang tak kalah bagus, jadi saya tidak masalah dengan hal itu," katanya. 

3. PSIS masih di peringkat ke-5

Terlempar ke Posisi 5, Duel PSIS Vs Bhayangkara FC Hujan Kartu KuningPemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Setelah ini tim pelatih PSIS langsung melakukan evaluasi terhadap tim pemain agar di pertandingan selanjutnya dapat meraih hasil positif

Saat ini dengan perolehan satu poin pada laga semalam posisi PSIS Semarang tak beranjak dari peringkat kelima. 

Kendati demikian dengan 24 poin dari 14 kali main, 6 menang, 6 seri, dan 2 kali menelan kekalahan PSIS juga terancam terlempar dari posisi tersebut jika Persebaya Surabaya bisa memenangi laga lawan Persik Kediri pada Minggu (28/11/2021). 

Baca Juga: Jadwal Laga Padat, Pelatih PSIS Fokus Maintenance Fisik Pemain

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya