Waspadai Arema FC, PSIS Semarang Matangkan Taktik Permainan 

Pelatih PSIS analisa permainan Arema FC

Semarang, IDN Times - Tim PSIS Semarang terus melanjutkan latihan menjelang laga melawan Arema FC di Liga 1 2021/2022, Sabtu (25/9/2021). Pelatih dan para pemain Laskar Mahesa Jenar fokus mematangkan taktik permainan untuk menghadapi tim Singo Edan dari Malang.

1. Pelatih PSIS matangkan taktik pada pemain

Waspadai Arema FC, PSIS Semarang Matangkan Taktik Permainan Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Pada latihan di Lapangan Yonif 305/Tengkorak Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (23/9/2021), pelatih PSIS Imran Nahumarury melakukan pematangan taktik. Ia juga menginstruksikan kepada para pemain untuk enjoy saat latihan.

Selain melaksanakan latihan taktik, Wallace Costa dan kawan-kawan juga diminta tim pelatih untuk melakukan beberapa sesi latihan yang menghibur namun tetap bermanfaat kepada kondisi pemain.

Seperti di awal latihan, para pemain PSIS diminta untuk melakukan permainan dengan bola yang mirip dengan basket. Setelah itu, baru tim pelatih PSIS memberi materi latihan taktikal yang disesuaikan dengan persiapan menghadapi Arema FC.

Baca Juga: Ini Taktik Jitu PSIS Semarang Hadapi Arema FC di Liga 1 2021

2. Arema FC punya kedalaman skuat yang apik

Waspadai Arema FC, PSIS Semarang Matangkan Taktik Permainan Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Saat disinggung mengenai Arema FC, Imran Nahumarury mengungkapkan bahwa klub berjuluk Singo Edan ini merupakan salah satu tim dengan kedalaman skuat yang cukup apik di Liga 1 2021/2022.

“Yang pasti Arema FC salah satu tim kuat, pemainnya berkualitas. Seperti yang sudah saya sampaikan berkali-kali, di Liga 1 nggak ada tim yang lemah. Arema FC memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus dengan bukti lima pemain ke Timnas. Ini bukti Arema FC harus diwaspadai,” tuturnya.

3. PSIS sudah pelajari kelebihan dan kekurangan lawan

Waspadai Arema FC, PSIS Semarang Matangkan Taktik Permainan Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Namun Imran menegaskan, ia dan seluruh penggawa tim akan fokus dengan PSIS. Salah satu upayanya dengan mempersiapkan tim semaksimal mungkin dan melakukan analisa permainan Arema FC.

“Fokus tim ke kami sendiri aja yang terpenting. Kelebihan dan kekurangan Arema FC sudah kami pelajari. Kami masih ada waktu satu kali waktu official training untuk mematangkan persiapan. Mudah-mudahanan anak-anak bisa mengaplikasikan apa yang kami latih di pertandingan nanti,” tandas Imran.

Baca Juga: Bruno Silva Latihan Lagi, PSIS Semarang Siap Hadapi Arema FC di Liga 1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya