Comscore Tracker

Bukti Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Rashford, Rooney Bahkan Giggs

Pemain kunci Manchester United di masa depan

Laga Manchester United vs AZ Alkmaar, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (12/12) atau Jumat dini hari WIB menjadi momen spesial bagi penyerang muda Manchester United Mason Greenwood.

Penyandang nomor punggung 26 di Manchester United tersebut mencatatkan rekor menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Man United di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup L

1. Cetak brace dan hasilkan tendangan penalti untuk Juan Mata

Bukti Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Rashford, Rooney Bahkan Giggsfootball-addict.com

Bermain di hadapan ribuan supporter iblis merah di Old Trafford, Greenwood tampil cemerlang. Wonderkid Manchester United ini mencetak dua gol di laga pamungkas pertandingan fase grup Liga Europa.

Diturunkan selama 90 menit oleh Ole Gunnar Solskjaer Greenwood tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Pemain asli didikan akademi Manchester United tersebut mencetak brace. Dua gol yang dilesakkan Greenwood masing-masing di menit 58' dan menit 64'.

Tak cuma mencetak gol, pergerakan Mason Greenwood di kotak penalti AZ Alkmaar juga menghasilkan penalti yang dieksekusi dengan mulus oleh Juan Mata di menit 62'

2. Lampaui rekor Rashford, Rooney, Giggs dan George Best

Bukti Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Rashford, Rooney Bahkan Giggsnewsweek.com

Laga Manchester United vs AZ Alkmaar merupakan panggung bagi Mason Greenwood untuk kembali memperlihatkan ketajamannya di lini depan The Red Devils

Pada laga matchday pamungkas Grup L Liga Europa 2019-2020 dua gol Greenwood mengantarkannya melampaui rekor para legenda Manchester United.

Catatan Opta di usianya yang baru menginjak 18 tahun 71 hari, Greenwood menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Man United di kompetisi Eropa.

Greenwood melampaui rekor yang telah ditorehkan oleh Marcus Rashford di usia 18 tahun 117 hari, Wayney Rooney di usia 18 tahun 340 hari, George Best di usia 19 tahun 137 hari dan Ryan Giggs di usia 20 tahun 289 hari.

Dua gol yang diceploskan Greenwood ke gawang AZ Alkmaar menjadikan koleksi gol Greenwood menjadi empat gol di Liga Europa. Brace tersebut juga mentahbiskan Greenwood menjadi pemain tersebur kedua United di semua ajang kompetisi.

3. Penyerang alamiah yang berbahaya di kotak penalti

Bukti Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Rashford, Rooney Bahkan GiggsTwitter.com/@SquawkaNews

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan pemain mudanya tersebut. Menurutnya Greenwood merupakan seorang striker dengan naluri mencetak gol tinggi yang bakal menjadi mimpi buruk para pemain belakang lawan.

“Dia bagus dalam menciptakan peluang untuk dirinya, entah itu menggunakan kaki kanan atau kiri, saya sangat senang dengan permainannya malam ini.” ujar Solskjaer seperti dilansir dari MUTV.

Pujian juga dilayangkan oleh Juan Mata, gelandang asal Spanyol menyebutkan Greenwood merupakan satu diantara pemain yang sangat berbahaya di kotak 16.

"Dia penyerang alamiah. Tiap masuk ke kotak penalti hampir selalu berbuah gol," ucap Mata. Bahkan menurut Mata di Greenwood merupakan satu diantara pemain kunci Manchester United di masa depan. "Potensinya sangat luar biasa dan itu membuat masa depan tim ini cerah," kata Mata.

4. Berikut highlight dan cuplikan gol Manchester United vs AZ Alkmaar

https://www.youtube.com/embed/UaByVnLu23k

Baca Juga: Antisipasi Kepergian Pogba, Manchester United Incar Gelandang PSG Ini

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya