Comscore Tracker

Jose Mourinho Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur, Diumumkan Kamis

Daniel Levy pengagum The Special One

Mantan bos Manchester United dan Chelsea Jose Mourinho jadi calon kuat pengganti Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur. Keputusan penunjukan Mourinho menangani Spurs bakal dikabarkan bakal diumumkan pada Kamis.

Media-media di Inggris melaporkan The Special One sedang dalam pembicaraan dengan manajemen Tottenham untuk menangani Spurs. Mourinho dikabarkan selangkah lagi bakal menduduki kursi yang ditinggalkan manajer asal Argentina ini.

Baca Juga: Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?

1. Mauricio Pochettino dipecat setelah lima tahun menangani Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur, Diumumkan Kamisfootball.london.com

Mauricio Pochettino, dipecat sebagai bos Tottenham Spurs pada hari Selasa, (19/11) setelah lima tahun bertugas di klub London utara.

Mantan pemain Timnas Argentina ini membawa Spurs ke final Liga Champions musim lalu, di mana mereka kalah dari Liverpool.

Rumor yang beredar pemecatan Mauricio Pochettino buntut terjadinya pertikaian antara Pochettino dan Daniel Levy. Meski begitu pihak Spurs mengkonfirmasi keputusan pemecatan diambil karena hasil mengecewakan Tottenham Hotspur selama beberapa bulan terakhir.

2. Nama Mourinho terdepan tangani Totenham Hotspur

Jose Mourinho Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur, Diumumkan KamisPremierLeague.com

Nama Jose Mourinho sendiri berada di antrean terdepan untuk menangani klub London Utara ini. Pelatih asal Portugal ini menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018.

Mantan manajer Chelsea, Porto, Real Madrid, dan Inter Milan ini juga telah menolak pinanangan klub-klubCina, Spanyol, dan Portugal, sejak meninggalkan Old Trafford.

Kabar yang beredar Jose Mourinho tengah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur, dan kesepakatan tengah dibuat, pengumuman Jose Mourinho menjadi pelatih Tottenham Hotspur akan diumumkan Rabu waktu Inggris.

Beberapa pejabat di klub meyakini Jose Mourinho akan diumumkan meenjadi pelatih anyar pada konferensi pers pada hari Kamis.

3. Daniel Levy pengagum Mourinho

Jose Mourinho Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur, Diumumkan Kamistwitter.com/TalkingTHFC

Selain Jose Mourinho, beberapa nama pelatih juga dikaitkan untuk menangani Tottenham Hotspur. Nama pelatih Bournemouth Eddie Howe, Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann, dan Massimiliano Allegri yang meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu dikaitkan.

Namun, nama Jose Mourinho difavoritkan untuk menangani Harry Kane cs. Daniel Levy, Chairman Spurs dikabarkan lebih memilih Jose Mourinho. Levy merupakan pengagum Mourinho dan kedua belah pihak dikabarkan sedang melakukan negosiasi.

Baca Juga: Best XI Pemain Muda yang Debut di Liga Inggris 2019/2020!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya