Jelang Laga Timnas, Ini Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur Bonai 

Uji coba melawan Yordania

Semarang, IDN Times - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba FIFA Match Day melawan Yordania di Stadion King Abullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6). Pelatih timnas Simon McMenemy membawa 21 pemain untuk laga tersebut. Salah satunya adalah Arthur Bonai, pemain tengah PSIS Semarang.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan Fisik

1. Gembira bisa memperkuat Timnas Indonesia

Jelang Laga Timnas, Ini Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur Bonai Instagram.com/febrian_afriyanto

Arthur Bonai merasa gembira dapat masuk dalam skuat timnas skuad timnas Indonesia. Baginya, kepercayaan yang diberikan pelatih Simon McMenemy akan ditunjukkan dengan tampil apik saat laga.

“Pastinya senang juga, bisa menambah pengalaman,” kata Arthur.

Tapi, dia harus kerja keras agar bisa menembus skuad inti saat uji coba nanti. Mantan pemain Perseru Serui itu akan bersaing dengan sejumlah pemain, seperti Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Rizky Pellu (PSM Makassar), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), dan Riko Simanjuntak (Persija) di lini tengah.

2. Langsung menyesuaikan diri dengan cuaca Yordania yang panas

Jelang Laga Timnas, Ini Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur Bonai ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Arthur Bonai bersama 20 pemain lainnya bertolak ke Amman pada Senin (10/6) malam, usai menjalani latihan terakhir di Jakarta. Nama Arthur dimasukkan pelatih Simon McMenemy untuk menambah kekuatan lini tengah timnas Indonesia.

Meskipun baru pertama kali melawat ke Yordania, tidak menjadi soal bagi pemain bernomor punggung 18 ini untuk menyesuaikan diri. Termasuk dari segi bahasa, budaya, maupun iklim.

"Ini pertama kali ke Yordania. Cuacanya panas. Tapi Puji Tuhan bisa menyesuaikan dengan keadaan disini," ujar pemain kelahiran 3 Agustus 1992 itu.

Bahkan diakuinya, ia kerasan dengan kondisi di Yordania dan tidak ingin pulang ke Indonesia.

3. Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur

Jelang Laga Timnas, Ini Pesan CEO PSIS Semarang untuk Arthur Bonai Twitter/psisfcofficial

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi merasa bangga dengan bergabungnya Arthur, pemain PSIS Semarang, ke timnas Indonesia.

"Bergabungnya Arthur menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami (PSIS Semarang). Arthur menjadi andalan lini tengah PSIS, harapan kami ia juga bisa menjadi andalan lini tengah di timnas senior," kata Yoyok kepada IDN Times.

"Always give the best," pesan dia.

Sebelumnya, Arthur juga sempat masuk dalam incaran pemain timnas Indonesia pada 2016 lalu dibawah arsitek Alfred Riedl.Saat itu dia sempat diseleksi, namun gagal melengkapi skuad 23 pemain untuk Piala AFF 2016.

Baca Juga: Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Nugroho Adi Purwoko

Just For You