Comscore Tracker

Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menang

Demi perbaiki peringkat di papan klasemen

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan melakoni laga tandang kontra Semen Padang FC pada pekan ke-14 lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Jumat (16/8) sore.

Menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah, Laskar Mahesa Jenar bertekad bangkit dariketerpurukan, usai menelan kekalahan kandang tiga kali berturut-turut.

1. Mengamankan peringkat di klasemen sementara

Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menangtwitter.com/psisfcofficial

Setelah hasil buruk di kandang, PSIS harus tampil habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan. Setidaknya menjaga asa untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami di home kalah tiga kali berturut dan momen yang paling terdekat untuk kami bangkit ialah melawan Semen Padang. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata asisten pelatih, Widyantoro dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Jumat (16/8).

Ia bersama dengan tim pelatih, saat ini sedang dalam proses untuk membangkitkan semangat dan mental para pemain setelah situasi yang kurang menguntungkan untuk PSIS.

Baca Juga: Kalah Beruntun, Pelatih PSIS Semarang Akhirnya Dipecat

2. Pemain diminta untuk bekerja keras

Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menangtwitter.com/psisfcofficial

Bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan, Wiwid, sapaan Widyantoro menekankan untuk fokus kerja keras dan semangat untuk berjuang, pada laga yang akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Ia bahkan tidak akan mengubah skema pemain, pasca dipecatnya pelatih kepala, Jafri Sastra.

"Saya tekankan kepada anak-anak untuk bekerja keras, memberikan performa yang maksimal. Lawan yang kita hadapi tidak mudah untuk dikalahkan," ujarnya.

3. Kemenangan bakal jadi hal positif bagi pemain

Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menangtwitter.com/psisfcofficial

Senada dengan Wiwid, Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menyatakan kesiapannya untuk mengambil hasil positif saat dijamu oleh Semen Padang FC. Hari tidak ingin melihat tiga kekalahan di kandang beberapa waktu lalu. Dirinya ingin menatap ke depan dan bangkit agar bisa meraih hasil maksimal.

"Pertandingan terdekat adalah menghadapi Semen Padang, kita tidak ingin melihat ke belakang. Kita akan maju ke depan untuk bisa meraih hasil positif di sini (kandang Semen Padang FC)," ujar Hari Nur.

Pemain dengan nomor punggung 22 itu mengaku, hasil positif itu diyakini mampu mengangkat posisi tim di klasemen. Saat ini PSIS bertengger di posisi ke-13 dengan torehan 14 poin. Ayah dua anak itu juga menargetkan untuk bisa mencetak gol.

4. Hanya bawa 18 pemain ke Padang

Tandang ke Semen Padang FC, PSIS Semarang Bawa Tekad Menangtwitter.com/psisfcofficial

Persiapan telah dilakukan oleh PSIS Semarang, menjelang laga kontra Semen Padang FC. Mulai dari latihan dengan intensitas rendah hingga tinggi. PSIS membawa 18 pemain ke Padang, Sumatera Barat. Berikut daftar pemain yang ikut serta:

1. Jandia Eka Putera
2. Joko Ribowo
3. Wallace Costa
4. Fredyan Wahyu
5. M. Rio Saputro
6. Soni Setiawan
7. Riyan Ardiansyah
8. Ganjar Mukti
9. Septian David Maulana
10. Arthur Bonai
11. Tegar Infantrie
12. Heru Setyawan
13. Shohei Matsunaga
14. Patrick Mota Silva
15. Hari Nur Yulianto
16. Bayu Nugroho
17. Komarodin
18. Silvio Escobar

Baca Juga: Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim Krisis

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya