6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022

Bellingham menjadi Young Player of The Month  

Piala Dunia FIFA (International Federation of Association Football) merupakan ajang bergengsi bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia. Piala Dunia 2022 sendiri akan diselenggarakan di Qatar, dimulai tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022.

Kompetisi sepak bola ini menampilkan banyak bintang-bintang lapangan dari berbagai klub-klub papan atas.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Luka Modric, Son Heung Min, dan berbagai pemain bintang lainnya siap membela Tim Nasional kebangsaan mereka masing-masing.

Pemain-pemain muda juga tidak mau kalah untuk memperlihatkan kemampuannya di Piala Dunia 22 Qatar.

Siapa saja bintang-bintang muda yang siap menghiasi lapangan? Ini dia 6 pemain muda yang siap bertanding di Piala Dunia Qatar 

Baca Juga: 5 Pemain Dengan Lari Tercepat di Piala Dunia 2022, Whuuuuzzz 

1. Aurelien Tchouameni 

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022tchouameni aurelien membela Real Madrid (twitter.com/atchouameni)

Aurelien Tchouameni lahir 22 tahun lalu di Rouen, Prancis pada tanggal 27 Januari. Bintang muda berkebangsaan Prancis ini merupakan gelandang bertahan dari klub papan atas asal Spanyol, Real Madrid.

Tchoumeni masuk ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Sebelum menjadi pemain Real Madrid, dirinya pernah membela dua klub papan atas asal Prancis, Bordeaux dan Monaco.

Pemain sepak bola bernama lengkap Aurelien Djani Tchouameni ini melakukan debutnya di Tim Nasional Senior Prancis pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Bosnia.

Dirinya juga memberikan gol pertamanya untuk Timnas Senior Prancis pada laga persahabatan melawan Timnas Pantai Gading.

Pada pagelaran kompetisi Piala Dunia 2022 Qatar, dirinya akan menjadi pemain muda yang membela negaranya, Prancis. 

2. Alphonso Davies

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022alphonso davies membela bayern munich (twitter.com/AlphonsoDavies)

Alphonso Boyle Davies merupakan salah satu pemain muda yang akan membela Tim Nasional asal Benua Amerika, Kanada.

Pesepak bola berusia 22 tahun ini adalah pemain sayap kiri dari tim papan atas Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Davies sendiri merupakan pemain sepak bola dengan kelahiran 2000an pertama yang bermain di liga sepak bola besar.

Selain itu, dirinya juga pemain termuda yang membela Tim Nasional Kanada pada tahun 2017.

Meskipun menjadi pemain termuda saat itu, Davies memberikan dua gol untuk Timnas Kanada ketika melawan Tim Guyana  pada ajang sepak bola Amerika dan Karibia, 2017 CONCACAF Gold Cup.

Pada tahun 2021 dirinya mendapat predikat CONCACAF Men of The Year. Karena prestasinya di usia belia, dia juga didapuk menjadi perwakilan UNCHR (United Nations refugee agency) atau Komisariat Tinggi Urusan Pengungsi PBB.

3. Pape Matar Sarr

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022pape matar sarr membela timnas senegal (twitter.com/papematarsarr15)

Pemain kelahiran Thiaroye, Senegal pada 14 September 2002 ini merupakan gelandang Tottenham Hotspurs.

Debut pertamanya di sepak bola adalah dengan menjadi pemain di klub asal negaranya yaitu Generation Foot.

Kemudian, pada tahun 2020 dia pindah ke klub liga 1 Prancis, Metz. Namun, pada Agustus 2021 Sarr menandatangani kontrak dengan klub kenamaan liga Inggris, Tottenham Hotspurs.

Sedangkan, debutnya di Timnas Senegal pada ajang sepak bola Afrika, kualifikasi AFCON (Africa Cup of Nation) 2021, ketika melawan Kongo. Setahun berikutnya dirinya bersama Timnas Senegal membawa pulang trofi juara satu di AFCON 2021.

 

4. Takefusa Kubo

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022takefusa kubo melawan afrika selatan (twitter.com/KuboFans)

Pemain yang lahir di Kanagawa, Jepang 21 tahun lalu ini merupakan salah satu pemain kenamaan yang berlanglang buana di Liga Spanyol.

Pada usianya yang masih delapan tahun, dia mendapatkan gelar MVP di FC Barcelona Soccer Camp. Dua tahun berikutnya dia dipilih untuk menjadi anggota FC Barcelona School Team.

Saat di FC Barcelona School, dia berpartisipasi pada Sodexo European Rusas Cup yang juga menjadikannya MVP meskipun tim-nya hanya sampai juara tiga. Tahun 2016, Takefusa Kubo bergabung tim papan atas Jepang, FC Tokyo.

Tiga tahun berikutnya dia kembali ke negara Spanyol dengan bergabung di skuad U-19 Real Madrid.

Selain itu, dirinya juga menjadi pemain pinjaman untuk klub-klub Liga Spanyol seperti Mallorca, Villarreal, dan Getafe. Hingga tahun 2022 dirinya bergabung dengan Real Sociedad dan memberikan satu gol di laga debut-nya.

5. Gavi

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022gavi membela timnas spanyol (twitter.com/_pablogavi)

Pemain sepak bola bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira ini merupakan pria berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 5 Agustus, 18 tahun lalu.

Meskipun usianya masih 18 tahun, dirinya mampu menjadi gelandang tengah di klub papan atas Liga Spanyol, FC Barcelona pada La Liga musim 2021-2022.

Awal karirnya di sepak bola yaitu ketika dirinya masuk ke akademi sepak bola Real Betis, dan memberikan 95 gol untuk klub akademinya.

Ketika di usia 11 tahun, dirinya menandatangani kontrak dengan FC Barcelona. Dia melakukan debutnya bersama tim Barcelona B pada Februari 2021. Karirnya di Timnas Spanyol sendiri dimulai ketika dirinya membela Spanyol di skuad U-15 dan U-16.

Pada tahun 2021 Gavi masuk di Timnas Senior Spanyol dan melakukan debutnya di UEFA Nation League katika melawan Italia di semifinal.

Dirinya menjadi pemain termuda di Timnas Spanyol saat itu. Ketika melawan Republik Ceko di tahun 2022, Gavi memberikan gol untuk Spanyol dan menjadikannya pemain termuda yang dapat mencetak gol untuk Timnas senior.

6. Jude Bellingham

6 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian di Piala Dunia Qatar 2022jude bellingham membela borussia dortmund (twitter.com/BellinghamJude)

Pemain dengan nama lengkap Jude Victor William Bellingham ini lahir 19 tahun yang lalu di Stourbridge, Inggris.

Dirinya saat ini merupakan gelandang klub papan atas asal Jerman, Borussia Dortmund. Klub pertamanya yaitu Birmingham City yang dibelanya sejak usia 8 tahun. Sembilan tahun berikutnya, Bellingham masuk di tim senior Birmingham City.

Salah satu prestasi Bellingham yaitu ketika dirinya menjadi Young Player of The Month Liga Inggris di tahun 2019.

Beberapa klub Liga Inggris juga banyak yang mengincar pemain asal Stourbridge ini. Bahkan terdapat rumor, Birmingham menolak tawaran dari Manchester United seharga 20 juta poundsterling atau setara dengan 371 miliar rupiah.

Kemudian, pada tahun 2020, Bellingham meninggalkan Birmingham City untuk membela Dortmund's dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling setara dengan 464 miliar rupiah. Membuatnya menjadi pemain sepak bola usia 17 tahun termahal sepanjang sejarah.

Karirnya di Timnas Inggris dimulai ketika dia memasuki skuad U-15, U-17, dan U-21. Hingga tahun 2020 dia dipilih untuk menjadi anggota Timnas senior Inggris, menjadikannya sebagai pemain termuda ketiga di sejarah Timnas Inggris setelah Theo Walcott dan Wayne Rooney.

Itu tadi 6 bintang muda yang akan bertanding di perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain-pemain muda ini digadang-gadang akan menjadi bintang baru di ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini. Usia yang masih muda tidak membatasi mereka untuk berprestasi loh. Adakah pemain muda favoritmu di atas?

Baca Juga: Fakta Unik Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022, Diproduksi di Madiun

Isna Ni’mah Mahmudah Photo Community Writer Isna Ni’mah Mahmudah

Penulis apapun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya