Comscore Tracker

Derby Mataram Persis vs PSIM, Gibran dan Walkot Jogja Bertukar Jersey

Jamin keamanan pemain selama pertandingan.

Surakarta, IDN Times - Laga derby Mataram antara Persis Solo vs PSIM Yogyarakarta dalam putaran Liga 2 di Stadion Manahan Solo akan dilangsungkan Selasa, (12/10/2021) pukul 18.30 WIB mendatang.

Meskipun berlangsung tanpa penonton tetapi laga kedua tim tersebut diperkirakan akan berlangsung dengan tensi tinggi.

Baca Juga: Gibran Bocorkan Jersey Baru Persis Solo, Bertabur Sponsor dari Swasta

1. Tak ingin ada kerusuhan

Derby Mataram Persis vs PSIM, Gibran dan Walkot Jogja Bertukar JerseyWalikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjamin keamanan para pemain PSIM Yogyakarta. Jaminan keamanan tersebut juga dikatakan Gibran saat bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021) kemarin.

Dalam pertemuan antara Wali Kota Solo dengan Wali Kota Yogyakarta tersebut, keduanya juga sempat bertukar jersey dari kedua kesebelasan.

"Soal sepakbola kemarin ngomongin masalah keamanan saja, untuk memastikan pemain aman. Selain itu juga tidak ada suporter yang masuk ke stadion," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (8/10/2021).

2. Tak mau undang Wali Kota Jogja, gak ada nonton bareng

Derby Mataram Persis vs PSIM, Gibran dan Walkot Jogja Bertukar Jerseyalexandrishotel.com

Selain itu juga memastikan tidak ada acara nonton bareng (nonbar). Gibran juga menegaskan pihaknya tidak mengundang Wali Kota Yogyakarta untuk datang ke Stadion Manahan Solo menonton saat pertandingan Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta pekan depan.

"Saya kan tiap hari selalu menghimbau nonton di rumah. Kalau walikotanya ikut nonton ya percuma to, wong besok saja saya tetap nggak nonton kok, nontonnya di rumah aja," ujarnya.

3. Siapkan keamanan khusus

Derby Mataram Persis vs PSIM, Gibran dan Walkot Jogja Bertukar JerseyStadion Manahan Solo. IDN Times/Larasati Rey

Sementara itu Ketua Panpel Pertandingan Liga 2 venue Stadion Manahan, Ginda Ferachtriawan, di Balai Kota Solo mengatakan pihak Panpel telah menyiapkan pengamanan khusus terkait laga panas derby Mataram.

"Penambahan personel keamanan akan dilakukan dan itu wajar karena rivalitas pertemuan antara kedua tim. Tetapi sebenarnya yang suka ramai itu di sosial media (sosmed), jangan sampai share-share dan infomasi yang tidak benar di sosmed menyebabkan pemahaman yang salah," papar Ginda.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah kota dan pusat dengan menjaga protokol kesehatan (prokes). Yakni menonton di rumah saja karena sesuai komitmen, semua pertandingan akan disiarkan melalui televisi secara langsung. Untuk mengantisipasi adanya nonbar, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan suporter.

"Untuk mengantisipasi penonton yang nekat datang ke Stadion Manahan, pihak kepolisian sudah menegaskan akan melakukan pengamanan dan monitoring sejak di perbatasan daerah," pengkasnya.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak Kepedean

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya