Comscore Tracker

Gak Ikut Piala Menpora, Suporter Persis Solo Aksi di Stadion Manahan

Mereka mengingatkan untuk nonton bola di rumah saja

Surakarta, IDN Times - Klub Persis Solo tidak ikut dalam kompetisi pramusim Liga 1 dan 2, Piala Menpora 2021. Namun, menjelang penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, empat suporter Pasoepati justru mengelar aksi unik untuk menyambut kompetisi pramusim tersebut.

1. Suporter Pasoepati ingatkan untuk menonton di rumah

Gak Ikut Piala Menpora, Suporter Persis Solo Aksi di Stadion ManahanAksi simpatik warga Solo dukung Piala Menpora 2021. Dok. IDN Times/bt

Empat suporter Pasoepati melakukan aksi simpatik menyambut Piala Menpora yang diadakan tanpa kehadiran penonton dan suporter.

Mereka membentangkan poster digelar di halaman dalam Stadion Manahan, Solo Rabu (17/3/21). Dalam pesannya, keempat suporter tersebut meminta kepada semua orang untuk dapat menonton Piala Menpora di rumah saja.

"Sangat sadar bahwa bola pramusim ini tanpa suporter, menimbang pandemik COVID-19 belum reda," ungkap Mayor Haristanto, salah satu warga Pasoepati yang ikut membentang poster.

Baca Juga: Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito Putera

2. Aksi dilakukan sebagai bukti kepedulian warga Solo

Gak Ikut Piala Menpora, Suporter Persis Solo Aksi di Stadion ManahanAksi simpatik warga Solo dukung Piala Menpora 2021. Dok. IDN Times/bt

Selain pesan khusus, aksi mereka juga sebagai bukti bahwa Kota Solo sebagai kota ramah, hangat, peduli terhadap pelaksanaan Piala Menpora 2021. Mereka berharap adanya event bertaraf nasional tersebut diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi tim sepak bola di Tanah Air.

"Tetap semangat menyambut tim tamu yg hadir di Kota Solo, meski tim kebanggaan Solo, Persis Solo tidak ikut berlaga," pungkas Mayor.

3. Stadion Manahan siap

Gak Ikut Piala Menpora, Suporter Persis Solo Aksi di Stadion ManahanWali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, usai inspeksi Stadion Manahan Solo. Dok. LIB

Sementara itu ditemui di lokasi berbeda, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika persiapan Piala Menpora sudah dipersiapkan secara matang. Ia mengungkapnya jika Stadion Manahan telah siap secara keseluruhan untuk penyelenggaran event tersebut.

"Siap semua sudah siap, kemarin kan ada kendala lampu sudah diperbaiki juga, dan besok tanpa penonton," kata Gibran saat ditemui IDN Times.

Gibran mengatakan pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga sudah melakukan pengecekan ke Stadion Manahan, Solo.

Gelaran Piala Menpora 2021 akan dibuka pada 21 Maret 2021 di Stadion Manahan Solo. Usai pembukaan, laga perdana langsung dihelat antara Arema FC Malang kontra Tira Persikabo, dengan jadwal kick-off pukul 15.15 WIB.

Baca Juga: Tergabung di Grup Neraka, Bhayangkara Solo FC Pede Juara Piala Menpora

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya