Comscore Tracker

Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle 

Komdis jatuhkan sanksi lima tahun

Solo, IDN Times – Pemain Persis Solo, Sulthon Fajar mengaku terkejut dengan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada bek PSIM Yogyakarta, Hisyam Tolle. Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama 5 (lima) tahun kepala Tolle, kerena telah menendang pemain Persis Solo dan mengintimidasi wartawan (photografer), dalam pertandikan Derby Mataram antara PSIM versus Persis di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (21/10) lalu.

Baca Juga: Persis Solo Tuntut Permintaan Maaf Pemain PSIM, Hisyam Tolle

1. Merasa kasihan dengan Tolle

Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle Twitter/@PSIMJOGJA

Saat dikonfirnasi, Sulthon Fajar mengaku kaget dengan hukuman yang dijatuhkan oleh lawan mainnya tersebut. Kendati demikian, ia berharap kasus tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pemain lain, biar tidak menjadi contoh perilaku buruk sesama pemain lainnya, yang mencari nafkah melalui dunia sepak bola.

“Saya kaget sama hukuman yang di dapat Tolle, tapi saya juga kasihan sama Tolle sebagai sesama pemain bola,” ungkapnya, Senin (28/10).

2. Beri arahan bersikap profesional

Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle Antara Foto/Prasetia Fauzani

Sementara itu, Manager Persis Solo, Langgeng Jatmiko mengaku telah memberikan arahan kepada para pemain lainnya agar bisa bersikap profesional saat bertanding. Ia juga mewanti-wanti kepada pemain lainnya agar kejadian tersebut tidak menimpa pemain Persis Solo.

“Untuk masalah pemain ya itu biar sebagai pembelajaran untuk para pemain lainnya, para pemian mencari nafkah di sepak bola jangan sampai kejadian ini menimpa apra pemain lainnya,” ujarnya.

3. Tim dan pemain PSIM kena sanksi Komdis

Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle Ilustrasi logo PSSI. pssi.org

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada PSIM Yogyakarta. Sanksi tersebut diberikan kepada tim dan tiga pemain PSIM dalam laga pertandingan anatara PSIM vs Persis Solo yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (21/10) lalu.

Untuk tim PSIM Jogjamendapat hukuman berupa larangan tanpa penonton selama 2 (dua) bulan pada saat laga home pada musim kompetisi 2020 dan denda Rp. 100.000.000. Hal ini karena adanya pelanggaan suporter yang melakukan pelembapran, dan masuk ke lapangan serta melakukan pemukulan kepada wartawan (photografer).

Untuk pemain PSIM Jogja, Raymond Ivantonius mendapat hukuman berupa larangan bermain sebanyak 2 (dua) pertandingan. Karena ditengarai telah melakukan pelanggaran memukul pemain lawan.

Untuk pemain PSIM Jogya, Achmad Hisyam atau kerap disapa Hisyam Tolle mendapat hukuman berupa larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama 5 (lima) tahun. Hal ini karena Tolle telah melakukan pelanggaran menedang pemain Persis Solo dan mengintimidasi wartawan (photografer).

Untuk pemain PSIM Jogya, Aldaier Makatindu mendapat hukuman berupa teguran Keras. Karena melakukan pelanggaran telah mengintimidasi wartawan (photografer) saat pertandingan.

Baca Juga: Buntut Ricuh PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, 3 Orang jadi Tersangka 

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya