Comscore Tracker

Piala Menpora, PSIS Semarang Waspadai Fisik Pemain Tira Persikabo

4 tim di Grup A Piala Menpora 2021 sama-sama kantongi 1 poin

Surakarta, IDN Times - Laga kedua pertandingan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 grup A kembali digelar pada Kamis (25/3/21) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Pertandingan pertama digelar pukul 15.15 WIB mempertemukan Tira Persikabo 1973 kontra PSIS Semarang.

1. Tira Persikabo tidak mudah dikalahkan

Piala Menpora, PSIS Semarang Waspadai Fisik Pemain Tira PersikaboTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret-25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Rabu (24/3/2021), Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengakui jika Tira Persikabo 1973 bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Ia mempersiapkan timnya sebaik mungkin dan turut mewaspadai adanya fisik para pemain pemainnya.

"Saya melihat pertandingan antara Tira Persikabo Vs Arema Malang pada Minggu kemarin. Kami perlu mewaspadai kekuatan fisik mereka," kata Imran.

Imran menegaskan jika pemain Persikabo memiliki kualitas fisik yang bagus.

"Kami sedikit menyayangkan kartu merah yang didapat pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. Dia (Dragan) tetap bersama tim dengan memberikan instruksi pada pemain dari tribun," ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Vs Tira Persikabo, 2 Tim Pertama Jajal Stadion Manahan Solo

2. PSIS Semarang optimis rebut tiga angka

Piala Menpora, PSIS Semarang Waspadai Fisik Pemain Tira PersikaboANTARA FOTO/Aji Styawan

Kendati mendapat lawan yang kuat, PSIS Semarang tetap optimistis mampu meraih hasil maksimal pada laga kedua.

Imran mengaku masih menyimpan kekecewaan pada hasil seri 3-3 pada laga pertama melawan Barito Putera, Minggu (21/3/2021). Namun ia bersama timnya sudah melakukan evaluasi agar tidak terjadi kesalahan kembali.

"Hasil kemarin (skor 3-3 pada laga pertama melawan Barito Putera) sangat disayangkan. Kita sudah evaluasi agar tidak terulang lagi pada laga lawan Persikabo," jelas Imran.

3. Peluang lolos ke babak grup A masih terbuka besar

Piala Menpora, PSIS Semarang Waspadai Fisik Pemain Tira PersikaboDok PSSI.org

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko menyebut peluang timnya lolos dari babak grup A masih terbuka lebar. Mengingat pada laga pertama grup A Piala Menpora semua klub bermain seri atau hanya mendapatkan satu poin semua. Dengan hasil tersebut keempat tim akan tampil dari nol lagi.

"Semua punya peluang untuk lolos dari babak grup. Semua pemain saya sudah siap melawan PSIS Semarang," pungkasnya.

Selain PSIS Semarang kontra Tira Persikabo 1973, pada hari yang sama juga bertanding Arema FC Malang Vs Barito Putra pada pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan ini

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya