Comscore Tracker

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Persis Solo Mengaku Menerima

Akibat lonjakan kasus COVID-19

Surakarta, IDN Times - Panitia penyelenggara Piala Walikota Solo 2021 memutuskan untuk melakukan penundaan terhadap turnamen pramusim sepak bola Piala Walikota Solo 2021 yang sebelumnya terjadwal akan dilaksanakan pada 20 - 26 Juni 2021 bertempat di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota Solo

1. Dimaklumi oleh tim peserta

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Persis Solo Mengaku MenerimaSkuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Ditanya terkait tanggapan penundaan Piala Walikota 2021, Medi Officer Persis Solo, Briyan Barcelona mengaku memaklumi keputusan yang dibuat oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ditengah lonjakan kasus COVID-19 tersebut.

"Memaklumi, karena kondisinya memang sedang seperti ini dan keputusan pasti melewati pertimbangan tertentu," ujarnya saat dibubungi, Kamis (17/6/2021).

2. Selalu gelar test Swab secara rutin

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Persis Solo Mengaku MenerimaIlustrasi petugas uji swab. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Lebih lanjut, Briyan mengatakan jika para pemain Persis Solo rutin melakukan test swab secara rutin. Hal tersebut menghindarkan pemain dari paparan Covid-19.

"Ada, setiap dua pekan sekali. Sama setiap kalau mau ada match," ungkapnya.

3. Dijadwal ulang

Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Persis Solo Mengaku MenerimaIDN Times/Larasati Rey

Piala Walikota Solo 2021 ditunda dan dijadwalkan ulang pada 29 Juni - 4 Juli mendatang.

Keputusan penundaan ini dilatarbelakangi oleh peningkatan kasus COVID-19 secara drastis di Jawa Tengah. Selain itu juga mematuhi instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan hasil koordinasi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah untuk mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan.

Panitia penyelenggara telah berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Kota (PEMKOT) Surakarta, pihak kepolisian, dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Jawa Tengah dalam pengambilan keputusan penundaan kompetisi ini.

Seluruh pihak yang terlibat, termasuk panitia penyelenggara, Pemkot Solo, dan klub-klub peserta mengaku mendukung penuh keputusan tersebut.

Baca Juga: Gibran Ditelepon Ganjar dan Kapolda, Piala Walikota Terancam Ditunda

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya