Comscore Tracker

2 Suporter Persib Tewas, Gibran Larang yang Gak Punya Tiket ke Stadion

Sebentar lagi ada derby Jateng, Persis Solo Vs PSIS Semarang

Surakarta, IDN Times - Kompetisi Piala Presiden dinodai dengan peristiwa tewasnya 2 pendukung Persib Bandung, ketika melawan Persebaya Surabaya di Grup C, Jumat (17/6/2022) Malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Hal tersebut ikut diantisipasi sehingga tidak terjadi serupa di Kota Solo, saat derby Jawa Tengah, Persis Solo melawan PSIS Semarang pada Selasa (21/6/2022). 

1. Gibran sudah koordinasi dengan Wali Kota Semarang

2 Suporter Persib Tewas, Gibran Larang yang Gak Punya Tiket ke StadionPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sebelum laga dimainkan, agar pertandingan berjalan dengan damai.

"Saya sudah janjian sama pak Wali Kota Semarang pak Hendi (red: sapaan Hendrar Prihadi). Intinya kita pengin nanti selama pertandingan, apa pun hasilnya kita ingin semuanya aman-aman saja,” ujar Gibran saat konferensi pers ASEAN Para Games di The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk Perdamaian

2. Himbau suporter tak bertiket datang ke stadion

2 Suporter Persib Tewas, Gibran Larang yang Gak Punya Tiket ke StadionLaga Persis Solo vs PSS Sleman di Stasion Manahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran menjamin pertandingan besok berlangsung aman. Menurutnya, sejak pelaksanaan, tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan.

Gibran menghimbau kepada suporter Persis Solo maupun PSIS Semarang untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Manahan Solo, jika tidak memiliki tiket pertandingan.

“Entah nanti teman-teman Pasoepati, Ultras atau yang lain, kalau nanti gak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton saja di televisi atau streaming, ya,” katanya.

Gibran juga menjamin jika di Stadion Manahan, 1 tiket hanya berlaku untuk 1 orang. Ia juga meminta para penonton untuk tertib baik saat datang, dalam stadion maupun saat perjalanan pulang.

“Sing teman-teman Pasoepati, Ultras nonton, stadionnya juga ikut dirawat. Jangan berdiri di atas kursi, jangan merokok,” tegasnya.

3. Gibran undang Wali Kota Semarang nonton di stadion

2 Suporter Persib Tewas, Gibran Larang yang Gak Punya Tiket ke StadionSkuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Gibran mengaku sudah mengundang Wali Kota Semarang untuk menonton pertandingan bersama di stadion. Sayangnya, Hendi masih berada di luar negeri.

“Sudah saya undang kemarin. Tapi katanya beliau masih di Swiss atau Jenewa gitu katanya. Tapi kelihatannya sudah pulang. Kalau pak Ganjar bisa ya saya undang,” pungkasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Masuk Grup A Piala Pramusim 2022, Ketemu Persis Solo

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya