Comscore Tracker

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi Juara

Ada Harry Kane!

Memperoleh sebuah prestasi adalah dambaan bagi semua pesepak bola di seluruh dunia. Baik dalam bentuk prestasi bersama klub maupun secara individu.

Hingga berjalannya musim 2021/2022, banyak fakta unik terjadi di sepak bola Eropa. Salah satunya beberapa pesepak bola berharga fantastis yang nihil trofi juara. Ada setidaknya lima pemain yang masuk dalam kriteria tersebut. Siapa saja mereka? Simak berikut ini.

1. Harry Kane (Rp1,5 miliar) 

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi JuaraHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane merupakan seorang striker berharga fantastis yang belum mendapat trofi juara. Kini harga pasar dirinya berada di angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 miliar

Kane diketahui memang belum memperoleh trofi juara baik bersama Spurs maupun timnas Inggris. Namun pemain 28 tahun tersebut masih mempunyai catatan pencapaian gelar pribadi.

Harry Kane berhasil meraih enam kali gelar top skor sepanjang karirnya di berbagai kompetisi. Dirinya juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik timnas Inggris pada tahun 2021.

2. Jack Grealish (Rp1,2 miliar)

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi Juarapotret Jack Grealish (premierleague.com)

Jack Grealish merupakan salah satu pemain berharga tinggi yang dimilki Manchester City. Pemain 26 tahun tersebut direkrut pada 5 Agustus 2021 dari Aston Villa.

Nilai perekrutan sang pemain diketahui sangat tinggi, yakni sebesar 117 juta euro atau setara Rp1,8 miliar. Sejak bermain di Stadion Etihad, nilai pasar Grealish kian menurun menjadi 80 juta euro atau setara Rp1,2 miliar.

Dibalik harga mahal Grealish, ada fakta unik yang dapat diketahui. Dirinya belum pernah mendapat trofi juara baik bersama klub maupun tim nasionalnya.

Namun, Jack Grealish kini berkesempatan mendapat trofi Permier League bersama City. The Citizen masih menjadi sang pemuncak klasemen di Liga Inggris musim 2021/2022 ini.

Baca Juga: Jelang Kompetisi Pramusim Liga 1 2022, Pemain PSIS Mulai Jalani Tes Fisik

3. Declan Rice (Rp1,1 miliar)

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi JuaraDeclan Rice (instagram.com/declanrice)

Declan Rice merupakan pemain gelandang tengah bertalenta yang dimiliki West Ham. Performa dirinya kian bersinar setelah diangkat dari akademi The Hammers.

Diketahui kini harga pasar Rice mencapai 75 juta euro atau setara Rp1,1 miliar. Nilai tinggi tersebut membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang potensial di Eropa.

Di balik harganya yang tinggi, Declan Rice belum pernah mendapat trofi juara. Namun peluang wonderkid 23 tahun tersebut masih terbuka lebar mengingat usianya masih muda.

4. Gavi (Rp912 juta)

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi JuaraGavi (instagram.com/pablogavi)

Gavi merupakan salah satu pemain potensial yang dimliki Barcelona. Sejak bermain bersama Blaugrana, wonderkid 17 tahun tersebut berkontribusi sangat baik.

Diketahui Gavi kini telah mencetak 2 gol 6 assist sebagai seorang gelandang tengah. Berkat performa apiknya, membuat nilai pasarnya kian meningkat mencapai 60 juta euro atau setara Rp912 juta.

Melihat usianya yang masih sangat muda, wajar jika belum memiliki trofi juara. Namun peluang yang dimiliki masih sangat besar. Melihat potensi dan jam terbang yang dimiliki masih akan terus berkembang.

5. Amine Gouiri (Rp760 juta)

5 Pemain Bola Eropa Berharga Fantastis yang Nihil Trofi JuaraAmine Gouiri (instagram.com/amine_gouiri)

Amine Gouiri menjadi pemain kelima yang berharga tinggi dan nihil trofi juara. Diketahui dirinya merupakan seorang striker tajam dari tim OGC Nice.

Wonderkid 22 tahun tersebut kini menjadi andalan tim dengan 12 gol dan 8 assist-nya. Saat ini nilai pasarnya kian meningkat mencapai 50 juta euro atau setara Rp760 juta.

Hingga kini Amine Gouiri masih belum mendapat trofi juara bersama tim. Namun, Gouiri telah memiliki sebuah prestasi individu berupa gelar top skor. Gelar yang ia peroleh tepatnya pada kompetisi UEFA Under-17 Championship Croatia 2017.

Pada kesimpulannya, wajar saja jika dari keempat pemain tersebut masih belum mendapat trofi juara, mengingat usianya juga masih muda. Namun, bagi seorang Harry Kane, akan menjadi pertimbangan melihat usianya yang kian matang. Apakah dirinya ingin mencari tantangan baru dengan berganti klub demi meraih sebuah prestasi?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dilepas Manchester City Secara Gratis ke Klub Lain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya