Sikat Argentina, Jerman U-17 Tembus Final Berkat Adu Penalti

Paris Brunner jadi pahlawan Die Mannschaft

Surakarta, IDN Times - Jerman berhasil mengamankan tiket final setelah mengalahkan Argentina pada semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Die Mannschaft menang lewat adu penalti 4-2 pada Selasa (28/11/2023) 15.00 WIB.

Pada partai puncak, Jerman masih menunggu pemenang antara Prancis versus Mali. Duel penentuan itu baru digelar pada malam nanti.

Jerman tampil trengginas sejak peluit babak pertama ditiup. Bahkan, pada menit ke-8, Die Mannschaft langsung membuka keunggulan lewat Paris Brunner usai melesakkan sontekan datar dan akurat dari sisi kiri lapangan. Pemain bernomor punggung 7 itu pun membawa Jerman unggul 1-0.

Selepas itu, Argentina mulai merapatkan barisan pertahanan. Dengan memperbaiki transisi permainan defensif, kali ini mereka bermain lebih aman.

Usaha Argentina membuahkan hasil. Pada menit ke-36, mereka akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol Agustin Roberto. Sang pemain mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tendangan yang meluncur keras ke gawang Jerman. Kedudukan kembali sama kuat 1-1 bagi kedua negara.

Tak sampai situ, Argentina mampu menggenapkan keunggulan pada menit tambahan 45+4. Lagi-lagi, Roberto menjadi pahlawan negaranya. Ia sukses mencetak gol selepas mengecoh salah satu bek Jerman sebelumnya. Keunggulan Argentina 2-1 pun bertahan sampai turun minum.

Usai rehat, Argentina dan Jerman kembali tampil ngotot. Namun, Jerman lebih dominan. Itu terbukti usai Die Mannschaft mencetak gol penyama skor. Pada menit ke-57, Jerman mencetak gol melalui Brunner lagi. Winger lincah ini mengemas gol kedua setelah memanfaatkan kesalahan passing yang dilakukan kiper Argentina. Kedudukan sementara menjadi 2-2 bagi kedua negara.

Pada menit ke-69, Jerman berhasil bikin kejutan lagi. Mereka untuk ketiga kali menjebol gawang Argentina melalui gol tandukan kepala Max Moerstedt. Kali ini, Die Mannschaft memimpin 3-2 atas Argentina.

Hanya saja, keunggulan Jerman pupus jelang waktu normal berakhir. Pada menit tambahan 90+6, di luar dugaan Argentina mampu menyamakan skor kedudukan lewat hattrick Roberto. Skor 3-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Laga pun diperpanjang lewat tendangan adu penalti. Pada fase ini, Jerman yang keluar sebagai pemenang. Die Mannschaft jadi yang terbaik seusai menuntaskan adu penalti dengan hasil 4-2 atas Argentina. Paris Brunner lagi-lagi jadi pembeda lewat golnya sebagai eksekutor terakhir Jerman.

Baca Juga: Kronologi Penipuan Tiket Piala Dunia U-17, Sudah ada 30 Korban

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya