Tak Berdaya, Persekat Tegal Dibantai Persela Lamongan 1-3

Persekat sempat unggul terlebih dahulu

Tegal, IDN Times - Persekat Tegal tak mampu meladeni perlawanan Persela Lamongan saat berhadapan pada pekan ke-10 di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Berlaga di depan ribuan fans tuan rumah, Laskar Ki Gede Sebayu takluk 1-3 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (19/11/2023) 19.00 WIB.

Persekat menjalani pertandingan yang tak mudah menghadapi Persela. Selama 20 menit laga pertama, lini pertahanan Laskar Ki Gede Sebayu benar-benar dibombardir oleh permainan agresif tuan rumah. Persekat sulit mengembangkan strategi permainan selama itu, hanya mengandalkan taktik serangan balik.

Persekat sempat menciptakan peluang apik pada menit ke-25. Mereka nyaris membuka keran gol melalui Widi Syarief. Akan tetapi, sayang, pemain bernomor punggung 31 itu gagal memanfaatkan peluang setelah bola finishing-nya masih melayang jauh dari gawang Persela.

Akhirnya kejutan terjadi pada menit ke-41. Persekat tanpa diduga sukses mencetak gol pertama melalui jasa Kahar Muzakkar. Gol itu pun membawa Persekat untuk sementara memimpin jalannya laga dengan keunggulan 1-0 atas Persela.

Lagi-lagi, kejutan tercipta pada menit tambahan babak pertama 45+6. Kali ini giliran Persela yang melakukannya usai mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti Kim Do Hyun. Kedudukan akhirnya berimbang lagi bagi kedua klub. Persekat dan Persela imbang 1-1 hingga laga paruh pertama selesai.

Usai turun minum, Persekat dan Persela kembali menunjukkan strategi permainan yang tak berbeda jauh dari babak pertama. Tuan rumah lebih dominan daripada tim tamu.

Benar saja, bintang Persela, Zulham Zamrun sukses menjadi pembeda dalam laga ini. Ia mencetak gol kedua bagi Persela melalui tendangan bebas yang indah pada menit ke-62. Zulham pun membawa Persela unggul 2-1 atas Persekat.

Bahkan, ketangguhan Persela terlihat lagi pada menit ke-75. Mereka berhasil mencetak gol untuk ketiga kali melalui Jonny Campbell. Skor kedudukan pun kembali menjauh jadi 3-1 bagi keunggulan Persela.

Keunggulan telak tuan rumah rupanya tak berubah hingga laga babak kedua berakhir. Persekat tak mampu mengejar skor ketertinggalan yang ada. Alhasil, Persela keluar sebagai pemenang dalam laga ini usai unggul mencolok 3-1.

Baca Juga: Profil Mirkomil Lokaev, Bek Persekat Tegal dari Uzbekistan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya