Ulasan Lengkap Liga 1 Jelang Laga Persis Solo Vs PSS Sleman

Persis berambisi menang meski tampil di markas lawan

Persis Solo akan melakoni laga kedua di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Sumbernyawa ini akan menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Nantinya, duel kedua klub berlangsung pada Jumat (7/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Meski bermain di markas lawan, Persis tak gentar untuk mengincar hasil apik. Ini karena mereka memiliki materi pemain yang berkualitas. Namun, Persis juga harus waspada usai kalah atas Persebaya pada laga perdana Liga 1. Hasil itu harus mereka bikin sebagai cambuk semangat untuk menghadapi PSS selanjutnya.

1. Persis kandas pada laga perdana Liga 1 musim 2023/2024

Ulasan Lengkap Liga 1 Jelang Laga Persis Solo Vs PSS SlemanPersis Solo saat menghadapi Persebaya Surabaya pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo tak mempunyai modal apik jelang menantang PSS Sleman pada pekan kedua di Liga 1 musim 2023/2024. Mereka harus legawa usai menelan kekalahan kontra Persebaya Surabaya (2-3) pada laga pembuka sebelumnya.

Buruknya, Persis kandas di markas sendiri ketika itu. Mau tak mau, Laskar Sumbernyawa harus bangkit kala menantang PSS pada laga selanjutnya. Itu harus mereka upayakan agar bisa terus bersaing di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Profil Eko Purdjianto, Asisten Pelatih Persis Solo Balik Kandang ke PSIS Semarang

2. Persis kehilangan bek kanan andalan

Ulasan Lengkap Liga 1 Jelang Laga Persis Solo Vs PSS SlemanGavin Kwan (instagram.com/persisofficial)

Selain itu, Persis diterpa kabar buruk lainnya jelang melawan PSS pada pekan kedua di Liga 1 2023/2024. Laskar Sumbernyawa harus kehilangan pemain lokal andalannya akibat cedera di laga kontra Persebaya sebelumnya.

Pemain itu adalah Gavin Kwan. Pria berusia 27 tahun yang ulung bermain di posisi bek kanan. Dikutip situs Persis, Gavin Kwan sendiri menderita cedera di otot pangkal paha. Ia harus absen selama 12—16 pekan ke depannya.

3. PSS kantongi modal positif jelang hadapi Persis

Ulasan Lengkap Liga 1 Jelang Laga Persis Solo Vs PSS SlemanPSS Sleman saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/pssleman)

Berbanding terbalik dengan Persis, PSS Sleman justru memiliki motivasi lebih jelang berhadapan pada laga kedua Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu menang pada laga perdana menghadapi Bali United.

Spesialnya, PSS memenangi duel tersebut dengan skor 1-0 di markas lawan. Winger Super Elang Jawa, Ricky Cawor, jadi pahlawan dalam laga itu usai mencetak satu-satunya gol pada menit ke-47.

Leonardo Medina, pelatih Persis, tak mau menganggap remeh PSS. Dilansir Liga Indonesia Baru, Leonardo Medina justru memberi pujian kepada Super Elang Jawa usai menang atas Bali United pada laga perdana Liga 1 2023/2024.

4. Lawan mantan klub, Abduh Lestaluhu punya ambisi tersendiri

Ulasan Lengkap Liga 1 Jelang Laga Persis Solo Vs PSS SlemanAbduh Lestaluhu (instagram.com/pssleman)

Laga melawan Persis akan menjadi momen spesial bagi pemain anyar PSS, Abduh Lestaluhu. Hal ini terjadi karena pemain 29 tahun itu sempat bermain untuk Persis pada 2022/2023 lalu. Abduh Lestaluhu akan melawan mantan klubnya sendiri.

Maka dari itu, sang pemain akan berupaya memberikan yang terbaik bagi PSS nantinya. Ia memiliki ambisi tersendiri kala menantang Persis. Dilansir Liga Indonesia Baru, Abduh Lestaluhu mengatakan jika ia ingin membawa Super Elang Jawa menang atas Persis.

Persis Solo tak begitu diunggulkan dalam duel kontra PSS Sleman ini usai menelan kekalahan pada laga perdananya di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Namun, anggapan itu tak menjadi hal yang mutlak. Persis bisa saja bikin kejutan karena memiliki komposisi pemain yang mumpuni.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya