Comscore Tracker

5 Pemain Wolverhampton Wanderers yang Berlaga di Piala Dunia 2022

Didominasi skuad Selecao das Quinas

Wolverhampton Wanderers adalah klub yang bermain di English Premier League (EPL). Musim 2022/2023, pasukan Wolves sedang tidak beruntung pasalnya untuk sementara mereka tengah berada di dasar klasemen Liga Inggris.

Klub asal Wolverhampton itu sering menderita kekalahan sehingga tidak menjadi menyeramkan seperti musim-musim sebelumnya. Meski begitu, beberapa penggawa masih dipanggil oleh berbagai timnas untuk berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Siapa saja para pemain Wolverhampton Wanderers tersebut? Keep reading!

1. Raul Jimenez (Meksiko)

5 Pemain Wolverhampton Wanderers yang Berlaga di Piala Dunia 2022Raul Jimenez (twitter.com/Raul_Jimenez9)

Raul Jimenez adalah penyerang yang saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Sebelum berkarier di Inggris, dirinya bermain untuk SL Benfica dan berhasil memenangkan beberapa gelar domestik di Portugal.

Pemain kelahiran Tepeji del Rio de Ocampo ini dipinjamkan ke Wolverhampton Waderers tahun 2018. Dirinya tampil mencuri perhatian dan memenuhi ekspektasi pelatih dan penggemar klub berjuluk Wolves ini. Tahun 2019, ia berhasil dipermanenkan dan menjadi penyerang andalan untuk mengarungi ketatnya EPL.

Musim 2022/2023, Raul Jimenez kurang berkontribusi terhadap permainan tim. Dirinya harus menderita cedera pinggul dan sering absen. Meski begitu, dirinya ternyata masih mendapat panggilan untuk membela Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022.

2. Jose Sa (Portugal)

5 Pemain Wolverhampton Wanderers yang Berlaga di Piala Dunia 2022Jose Sa (twitter.com/josesaoficial)

Jose Sa merupakan kiper andalan dari Wolverhampton Wanderers. Dirinya pertama kali datang pada bursa transfer musim panas 2021 dari Olympiakos FC. Musim pertamanya langsung sukses dengan menembus skuad utama klub berjuluk Wolves tersebut.

Piala Dunia 2022, Jose Sa mendapat kabar gembira karena berhasil dipanggil masuk untuk memperkuat Timnas Portugal. Kiper kelahiran Braga ini mempunyai refleks yang cepat sehingga sering membuat penyelamatan penting dan membuat aman lini belakang tim. Dirinya bisa membuat kedalaman skuad Selecao das Quinas di Qatar nanti.

Baca Juga: 9 Momen Piala Dunia 2022 Qatar yang Menjadi Ajang Dakwah Islam

3. Ruben Neves (Portugal)

5 Pemain Wolverhampton Wanderers yang Berlaga di Piala Dunia 2022Ruben Neves (twitter.com/rubendsneves_)

Ruben Neves adalah gelandang bertahan yang sudah bermain untuk Wolverhampton Wanderers sejak tahun 2017. Dirinya merupakan salah satu pemain yang ikut serta membawa skuad Wolves untuk promosi ke EPL. Saat ini ia dipercaya sebagai kapten tim yang bermarkas di Molineux ini.

Sulit dimungkiri, Ruben Neves menjadi salah satu nyawa permainan di lini tengah Wolverhampton Wanderers. Dirinya mempunyai kemampuan bertahan sehingga bisa membantu lini belakang dan ia juga terkenal memiliki tembakan dari luar kotak penalti yang sangat berbahaya, tak jarang berbuah gol bagi tim.

Gelandang kelahiran Santa Maria da Feira ini ternyata masih diperlukan Timnas Portugal untuk tampil di Piala Dunia 2022. Neves bisa menjadi opsi lini tengah bagi skuad Selecao das Quinas.

4. Matheus Nunes (Portugal)

https://www.youtube.com/embed/M-PUIMuJWGY

Matheus Nunes merupakan gelandang yang baru bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2022. Sebelum berkarier di Inggris, ia bermain untuk Sporting CP dan memenangkan berbagai gelar domestik di kompetisi Portugal.

Musim 2022/2023, Matheus Nunes berhasil menjadi pilihan pelatih untuk mengisi lini tengah Wolverhampton Waderers. Sementara ini dirinya sudah menghasilkan 1 assist di kompetisi English Premier League. Ia mempunyai kecepatan dan visi permainan yang baik sehingga bisa mempermudah permainan tim.

Penampilannya ternyata membawa keberuntungan, Matheus Nunes dipanggil oleh Timnas Portugal untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Gelandang kelahiran Rio de Janeiro ini bisa menjadi opsi bagi Fernando Santos untuk lini tengah skuad Selecao das Quinas bersaing menjadi kandidat juara di Qatar.

5. Hwang Hee Chan (Korea Selatan)

https://www.youtube.com/embed/wVD7TB0VUVI

Hwang Hee Chan merupakan penyerang yang berasal dari Korea Selatan. Dirinya pertama kali berkarier di Inggris setelah dipinjamkan dari RB Leipzig pada 2021. Ia mampu mencuri perhatian dengan mencetak beberapa gol untuk Wolverhampton Wanderers.

Wolverhampton Wanderers mempermanenkan Hwang Hee Chan pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya sering diberi kesempatan tetapi masih belum berkontribusi maksimal seperti musim sebelumnya di EPL. Meski begitu, ia masih dipanggil oleh Timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2022. Penyerang yang satu ini bisa menjadi opsi lini depan untuk skuad Taeguk Warriors dan diharapkan bisa tampil mengejutkan di Qatar.

Kelima pemain Wolverhampton Wanderers di atas sukses dipanggil timnas negara masing-masing untuk ikut berkompetisi di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Menurut kamu, siapakah di antara kelima pemain tersebut yang akan mencuri perhatian di World Cup 2022 Qatar?

Baca Juga: 11 Pemain Chelsea yang Main di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Idola Kamu?

Tio Wahyu Utomo Photo Community Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya