Comscore Tracker

Telkomsel Bagikan 700 Ribu Kartu Perdana 10 GB Untuk Siswa di Jateng

Ganjar minta provider bangun pemancar di area blind spot

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bakal memberikan bantuan paket internet bagi anak sekolah yang berada di lokasi blank spot. Bantuan tersebut guna mengatasi hambatan yang ditemui anak sekolah selama mengikuti proses belajar online di masa pandemik COVID-19.

1. Telkomsel bantu 700 ribu kartu perdana berisi kuota 10 GB

Telkomsel Bagikan 700 Ribu Kartu Perdana 10 GB Untuk Siswa di JatengGanjar Pranowo saat menemui jajaran direksi Telkomsel. Dok Humas Pemprov Jateng

Ganjar menyatakan paket internet akan diberikan oleh Telkomsel berupa 700 ribu lembar kartu perdana. Masing-masing berisi kuota 10 GB.

"Seandainya di area-area blank spot ini mesti segera diberikan solusi, maka solusi paling praktis apa. Tidak hanya pada Telkomsel, kalau provider lain mau membantu, maka pendidikan kita tidak terlalu tertinggal akibat pandemik," ujar Ganjar dalam keterangan resmi setelah menerima kunjungan Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Ganjar Soal Mal Tentrem Semarang: Kalau Tidak Siap Tutup Saja Dulu

2. Ganjar sebut bantuan kartu perdana akan diberikan ke siswa miskin

Telkomsel Bagikan 700 Ribu Kartu Perdana 10 GB Untuk Siswa di JatengIlustrasi Belajar Online (IDN Times/Sunariyah)

Ia menyampaikan Telkomsel menjadi salah satu provider yang membantu coverage area telekomunikasi di Jawa Tengah. "Sehingga, cerita-cerita haru anak-anak naik pohon, naik genting dan ke puncak bukit untuk mencari sinyal saat belajar daring bisa diselesaikan," katanya.

Diakuinya bahwa selama ini keluhan jaringan internet cukup besar diterimanya selama pandemik. Nantinya, kartu perdana dari Telkomsel akan dibagikan kepada siswa miskin di seluruh kabupaten/kota di Jateng.

"Ya, ini pucuk dicinta ulam pun tiba. Artinya, banyak anak-anak kita selama ini mengeluhkan kesulitan kuota, hari ini Telkomsel datang memberikan bantuan 700.000 kartu perdana dengan isi 10 GB secara gratis. Ini tidak main-main, tentu kami sangat berterimakasih," bebernya.

3. Telkomsel akan bangun pemancar di daerah blank spot

Telkomsel Bagikan 700 Ribu Kartu Perdana 10 GB Untuk Siswa di JatengGanjar Pranowo bersama Telkomsel sepakat bantu paket internet bagi siswa miskin. Dok Humas Pemprov Jateng

Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengungkapkan pihaknya siap membantu memenuhi jaringan internet di sejumlah daerah. 

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat tidak mampu memperoleh kuota untuk belajar anak-anak mereka. Untuk Jawa Tengah, kami memberikan bantuan 700.000 kartu perdana berisi kuota 10 GB. Tidak menutup kemungkinan, bantuan itu bertambah sesuai kebutuhan yang ada saat ini," bebernya.

Pihaknya juga berjanji siap membangun pemancar di daerah-daerah itu. "Untuk area blank spot, seperti yang disampaikan pak Ganjar, kami akan bangun coverage di sana. Harapannya bisa membantu masyarakat, khususnya untuk kebutuhan pendidikan," urainya.

Baca Juga: Belajar Online, Terjepit Antara Pilih Beli Makan atau Akses Internet?

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya