Comscore Tracker

Masih Pandemik, Ini 3 Cara Mudah Berobat ke RS Telogorejo Semarang

RS Telogorejo menuju era 4.0

Semarang, IDN Times - Pandemik COVID-19 yang terjadi berlarut-larut kerap menghambat orang-orang yang berniat berobat di rumah sakit. Tak jarang, jam praktem dokter dibatasi maupun terbentur aturan lainnya. 

Namun, warga yang tinggal di Kota Semarang kini tak perlu repot-repot lagi ketika berobat ke rumah sakit. Sebab, RS SMC Telogorejo Semarang telah membuat layanan contact center yang terkoneksi dengan aplikasi digital untuk memudahkan masyarakat melakukan cek kesehatan dengan cepat. 

Seperti yang terlihat pada hari ini, Senin (14/2/2022), pihak RS
SMC Telogorejo meluncurkan layanan contact center digital Lantai 1 Gedung Cattleya Telogorejo. 

1. Layanan RS Telogorejo menuju era 4.0

Masih Pandemik, Ini 3 Cara Mudah Berobat ke RS Telogorejo Semarangpemkotsemarang2016.wordpress.com

Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, dr Koesbintoro Singgih mengatakan dengan adanya contact center digital setidaknya rumah sakitnya mampu meningkatkan kualitas layanan untuk mengadaptasi revolusi industri 4.0.

"Kita musti ikut mengadaptasi era 4.0 dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan medis di rumah sakit kita. Untuk itulah keberadaan sebuah teknologi harus bisa menonjolkan kemudahan, kecepatan dengan aplikasi digital yang termutakhir," kata Singgih di sela peluncuran contact center digital.

Baca Juga: 3 Layanan Medis RS Telogorejo Semarang, Gak Harus ke Luar Negeri

2. Keluarga pasien bisa pakai Digital Corner

Masih Pandemik, Ini 3 Cara Mudah Berobat ke RS Telogorejo SemarangKetua Yayasan RS SMC Telogorejo bersama perwakikan direksi meresmikan layanan contact center digital. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Pihaknya berusaha melakukan pembaharuan alat untuk menurunkan prosentase telepon yang terputus pada saat nada tunggu (abandon call). 

Di lantai satu RS Telogorejo, pihaknya juga telah memasang empat mesin Digital Corner guna memudahkan pendaftaran mandiri. 

Digital Corner ini bertujuan agar proses pendaftaran pasien lebih efisien dan mengurangi lamanya waktu antrian di kasir poli yang berpotensi terjadinya kerumunan. 

3. Jadwal praktek dokter bisa dilihat langsung lewat aplikasi MySMC

Masih Pandemik, Ini 3 Cara Mudah Berobat ke RS Telogorejo SemarangPapa informasi yang menunjukan aturan memakai masker di RS SMC Telogorejo Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Supaya gampang memilih layanan medis di RS Telogorejo, sejumlah kerabat maupun pasien disarankan mengunduh aplikasi MySMC di Appstore. Selain dapat reservasi, pasien juga lebih mudah memanfaatkan fasilitas Digital Corner. 

Pilihan fasilitas yang bisa diakses oleh para pasien mulai dari mengecek jam praktek dokter, jadwal kerja dan daftar nama-nama dokter, riwayat reservasi hingga petunjuk arah lokasi poli yang dituju. 

4. Pasien bisa pilih poli yang dituju dengan tepat

Masih Pandemik, Ini 3 Cara Mudah Berobat ke RS Telogorejo SemarangDirektur Utama RS SMC Telogorejo Semarang, dr Alice Sutedjo Lisa ketika mencoba layanan contact center digital yang ada di rumah sakitnya. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr Alice Sutedjo Lisa berharap adanya contact center digital bisa mempercepat layanan medis bagi para pasien. 

"Kita menjamin akurasi layananya lebih akurat sehingga pasien bisa memilih poli yang dituju secara tepat dan cepat," tandasnya. 

Baca Juga: Saingi RS di Malaysia, Rumah Sakit Telogorejo Tambah Dokter Spesialis

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya