5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di Karanganyar

Bisa lihat sunset cocok untuk foto-foto dan kumpul keluarga

Destinasi wisata kuliner di Karanganyar saat ini sedang menjadi perhatian khalayak umum. Konsep unik dan berbeda yang diusung di tempat makan di Karanganyar menjadikannya memiliki poin lebih dibanding restoran atau kafe biasa.

Sederet wisata kuliner di Kabupaten Karanganyar memiliki area outdoor dimana para pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan, perkebunan, maupun sunset. Cocok bagi kaum yang memiliki hobi berfoto atau sekedar berkumpul.

Ditemani dengan hidangan-hidangan yang khas, tempat makan outdoor di Karanganyar dijamin buat pengunjung betah.

Berikut ini adalah deretan wisata kuliner outdoor di Karanganyar yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga: Nostalgia 90an ala Pecinta Mobil Sedan Touring Wisata ke Tawangmangu

1. Warkop HITS

5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di KaranganyarДарья Яковлева dari Pixabay" target="_blank">Pixabay

Baru beroperasi sekitar 1 tahun dan sempat ditutup karena pandemi, saat ini Warkop HITS telah buka kembali dengan nuansa baru yang lebih menarik.

Salah satunya adalah spot-spot foto cantik yang menarik bagi pelanggan, bahkan hampir di setiap sudut warkop bisa digunakan untuk berfoto ria.

Warkop HITS ramai pengunjung setiap sore hingga malam hari, dimana mereka dapat menikmati suasana senja dan sunset dengan pemandangan sawah yang menenangkan.

Menu yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari ayam panggang, ikan bakar, nasi kulit ayam, hingga nasi sambel belut. Untuk ragam minumannya disediakan the kemuning, kopi hits, kopi susu, es cokelat, jahe, dan beras kencur.

Alamat: Jl. Bangsri, Karanganyar

2. Legender ‘Eatery & View by Cileguk’

5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di KaranganyarPexels/Tookapic

Baru berdiri pada tahun 2020, tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak? Legender memiliki rooftop yang menyajikan pemandangan elok, dimana pengunjung dapat menikmati matahari terbenam dan pemandangan alam sekitar.

Legender menyajikan menu western dengan makanan klasik dan berkelas yang menggugah selera, mulai dari appetizer hingga main course seperti banana split, chicken steak, chincken roll, rice beef teriyaki, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Tembus Alternatif, Karanganyar

3. Medjora Café

5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di KaranganyarBerwisata alam offroad dengan jip di perkebunan teh lereng Gunung Lawu. IDN Times/Dhana Kencana

Tongkrongan ini terletak di kaki Gunung Lawu dengan interior khas Jawa dan Bali. Di sini, pengunjung dapat langsung menikmati pemandangan persawahan dan pegunungan dibawah payung dan poleng motif hitam putih ala-ala Bali.

Menu yang ditawarkan sangat bervariatif dan murah meriah. Menu minuman kebanyakan didominasi dengan kopi, namun ada juga minuman non-coffee. Sedangkan untuk menu makanan tersedia berbagai camilan hingga makanan berat.

Alamat: Jl. Raya Kemuning, Karanganyar

4. Ndoro Donker ‘Tea House’

5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di KaranganyarIlustrasi perkebunan teh (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Sesuai dengan namanya, Ndoro Donker adalah kedai teh yang mengusung tema bangunan kolonial Belanda.

Di sini pengunjung dapat menyeduh teh seraya menikmati hawa sejuk dan pemandangan dari kebun teh Kemuning. Pendirinya sendiri adalah Ndoro Donker yang merupakan bangsawan Belanda. Tidak tanggung-tanggung, semua dekorasi dan interior dibuat persis layaknya kedai teh di Belanda.

Menu makanan di Ndoro Dongker bervariasi dari sup iga, nasi goreng, steak dan lainnya. Minumannya berupa aneka olahan teh dari teh hijau kemuning, donker black tea, mint tea dan seduhan lainnya.

Alamat: Jl. Karangpandan, Karanganyar

5. The Mongkrang ‘Resto & Villas’

5 Tempat Makan, Kafe Outdoor Instagramable di KaranganyarIlustrasi perkebunan. IDN Times/Dhana Kencana

Cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga, The Mongkrang menyediakan restoran sekaligus vila siap huni. Selain menikmati pesona Bukit Mongkrang Gunung Lawu, lidah pengunjung juga dimanjakan dengan aneka masakan Jawa dan Sumatera.

Menu yang disediakan seperti pindang iga sapi hingga nasi goreng. Minumannya terdiri dari mojito, kopi klothok, hingga es teler.

Alamat: Jl. Gondosuli Kidul, Karanganyar.

Itulah 5 tempat wisata kuliner outdoor di Karanganyar yang pasti bikin kamu betah. Habiskan agendamu bersama teman ataupun keluarga di tempat makan yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Tawangmangu, Dekat sama Objek Wisata 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya