Comscore Tracker

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 Ribuan

Semoga kamu gak bingung mau menginap di mana, ya

Ada banyak sekali tempat penginapan ketika kamu berkunjung di sebuah tempat wisata. Di saat berwisata tempat penginapan adalah hal yang biasa dicari.

Ada yang harganya terjangkau hingga mahal dengan fasilitas yang banyak. Inilah 10 tempat penginapan rekomendasi yang ada sekitar Bukit Sikunir di Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

1. Kresna Hotel Wonosobo

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanIlustrasi homestay atau penginapan (IDN Times/Arief Rahmat)

Ada hotel yang cukup terjangkau lho di daerah dekat wisata Bukit Sikunir. Ya, tentu salah satunya adalah Kresna Hotel Wonosobo. Hotel dengan fasilitas lengkap dan harganya yang cukup terjangkau itu bisa dipesan di aplikasi kekinian seperti Traveloka.

Hotel tersebut beralamat di Jalan Pasukan Ronggolawe Nomor 30, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Jarak hotel dengan kota pun terbilang cukup dekat, yakni kurang dari 1 kilometer (km). Untuk mencapai Bukit Sikunir juga dekat, gak lebih 1,5 km. Hotel berbintang empat itu juga pernah dijadikan tempat menginap oleh Presiden Soekarno dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

2. Surya Asia Hotel

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanPexels

Jika mencari hotel yang asri, ada juga lho. Yakni Surya Asia Hotel. Di hotel itu juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tv kabel, bath tub, shower serta minibar.

Untuk pilihan kamar, tersedia kamar ukuran sedang maupun besar dengan berbagai macam fasilitas diantaranya NonAC, Superior dengan AC, Deluxe, Superior Triple, Junior Suite, dan Suite. Harga  yang ditawarkan mulai dari Rp350 ribu.

3. Parama Hotel Wonosobo

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanIlustrasi kamar penginapan. unsplash.com/Toa Heftiba

Parama Hotel Wonosobo juga ada di wisata Bukit Sikunir. Hotel itu cukup dengan wisata dan terdaftar di beberapa aplikasi penginapan.

Hotel tersebut terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 112, Wonosobo. Parama Hotel Wonosobo terletak di dekat alun-alun Wonosobo. Tempatnya dikenal strategis, antara tengah kota maupun ke Bukit Sikunir.

4. Tani Jiwo Hostel

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanIlustrasi penginapan (unsplash.com/Eunice Stahl)

Jika mencari hotel yang bener-bener inklusif, paling cocok ada di Tani Jiwo Hostel.

Semua fasilitas yang tersedia lengkap, tetapi untuk calon pemesan setidaknya bisa melakukan booking tempat karena Tani Jiwo Hostel dikenal ramai pemesan ingin menginap di tempat tersebut. 

Baca Juga: Batu Angkruk Dieng, Wisata Instagramable Sambut New Normal

5. Amerta Giri

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanIlustrasi Kamar Hotel (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Amerta Giri selalu bergerak di depan dalam urusan fasilitas, gak mau kalah dengan tempat menginap yang lain. Untuk fasilitasnya terdapat televisi, shower, air panas, dan sarapan pagi.

6. The Oxalis Regency Hotel

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 RibuanIlustrasi Dekorasi Kamar Mandi (IDN Times/Sunariyah)

Ada pilihan hotel lain yang hemat dengan fasilitas lengkap. di antaranya di The Oxalis Regency Hotel.

Di hotel itu, biaya menginap mulai Rp200 ribuan dengan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Dari kamar tidur dan kamar mandi dalam, televisi hingga gratis makan pagi.

7. Homestay Johar

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 Ribuanilustrasi homestay (instagram.com/carikostmalang)

Homestay Johar adalah homestay yang berada di dekat Sikunir. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari Bukit Sikunir.

Untuk biaya menginap mulai dari harga Rp100 ribuan. Cukup terjangkau bukan.

8. Homestay Lestari

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 Ribuanilustrasi homestay (instagram.com/the_jasminehouse)

Homestay Lestari merupakan tempat menginap yang bergaya ala anak muda. Pasti para remaja suka dengan tampilan homestay-nya. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni di kisaran100 ribuan.

9. Homestay Humaira

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 Ribuanilustrasi homestay (instagram.com/villabatumalang.id)

Homestay Humaira juga dikenal dengan tempat menginap berarsitektur klasik. Di humaira menginap dibandrol mulai harga 100 ribuan untuk sehari, cukup terjangkau dan ekonomis kan.

10. Green Savanah Homestay

10 Tempat Penginapan di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai 100 Ribuanilustrasi homestay (instagram.com/carikostmalang)

Dengan memakai nama green, sudah pasti homestay ini penuh dengan hijau-hijauan. Penginapan yang dekat dengan lahan terbuka hijau ini membuat mata betah berlama-lama di homestay. Cobain, deh!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Tawangmangu, Dekat sama Objek Wisata 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya