Comscore Tracker

Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi Dapur

Punya keunggulan lebih hemat energi

Semarang, IDN Times  - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) terus berinovasi mendukung pemulihan ekonomi dan kebangkitan UMKM melalui produk perlengkapan rumah tangga terbarunya. Setelah meluncurkan chest freezer warna-warni untuk kegiatan usaha, kini ada tiga produk baru yang bisa melengkapi ruang dapur. 

1. Produk perlengkapan dapur menyasar UMKM di bidang kuliner

Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi DapurIlustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Selain menyasar konsumen rumah tangga, produk baru perlengkapan dapur ini juga membidik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner. Adapun, tiga produk yang diluncurkan dan dikenalkan kepada konsumen Artugo di Jawa Tengah dan DIY antara lain, chopper, oven listrik, dan kompor listrik.

Area Manager Artugo Jawa Tengah dan DIY, Mochammad Alwi mengatakan, piranti perlengkapan dapur Artugo memiliki sejumlah keunggulan tidak hanya dari sisi fungsi, namun juga material, serta rendah konsumsi energi. Sehingga, sangat sesuai bagi wirausaha food and beverages pemula, baik dalam skala kecil maupun menengah.

“Sebagai brand asli Indonesia dan pendatang baru yang hadir di pertengahan tahun 2020, kami berkomitmen untuk mendukung kewirausahaan khususnya bidang kuliner makanan dan minuman. Sebab, bagi kami kewirausahaan merupakan salah satu sumber denyut ekonomi terutama di era pandemik,’’ ungkapnya saat peluncuran, Senin (18/10/2021). 

Baca Juga: Chest Freezer Artugo Bidik Rebut Pasar UMKM Jateng, Punya 9 Warna

2. Chopper Artugo punya 3 fungsi juicer, blender, dan grinder

Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi DapurArtugo meluncurkan piranti rumah tangga chopper, oven listrik, dan kompor listrik di Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Setelah meluncurkan chest freezer warna-warni yang sesuai untuk kegiatan usaha, Artugo melanjutkan dukungan dengan meluncurkan berbagai produk perlengkapan dapur. Adapun, perlengkapan tersebut dapat difungsikan sebagai produk penunjang usaha kuliner, khususnya untuk calon entrepreneur yang baru merintis usahanya.

‘’Ada tiga produk yang kami luncurkan, yaitu Chopper Artugo CZ 5520 AS. Dengan tiga mata pisau yang terbuat dari stainless steel, chopper kapasitas dua kilogram ini mampu melakukan tiga fungsi sebagai juicer, blender, sekaligus grinder,’’ tuturnya. 

Dengan tiga fungsi tersebut, Chopper Artugo mampu menghaluskan bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi produk siap jual seperti nugget atau bakso. Begitu pun, fungsi grinder juga dapat dimanfaatkan untuk membuat tepung langsung dari beras ataupun menggiling kopi. Semua proses ini sanggup dilakukan chopper berdaya listrik 200 watt ini hanya dalam hitungan detik.

3. Oven dan kompor listrik Artugo punya keunggulan hemat energi

Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi DapurSebuah kompor listrik (point2homes.com)

Kemudian, Electric Oven ARTUGO CO3510 AB. Oven listrik kapasitas 35 liter ini memiliki empat tombol pengoperasian yang lazimnya ada di oven listrik profesional. Hanya membutuhkan daya mulai dari 450 watt dan ditanamkan internal fan, piranti tersebut sanggup untuk memanggang kue, daging, biskuit dan makanan lainnya dengan hasil yang sempurna. Sehingga, siap jadi andalan untuk membuat usaha makanan dari dapur sendiri.

Alwi memaparkan, produk selanjutnya adalah kompor listrik portable Artugo CI1352EB. Dengan desain yang ramping dan praktis, kompor listrik ini layak tampil di meja stand bagi entrepreneur yang memilih untuk membuat usaha makanan siap saji seperti sosis goreng, burger, serta makanan hangat lainnya. 

‘’Tak perlu daya tinggi, kompor hemat listrik ini hanya membutuhkan daya mulai dari 450 watt untuk membuat makanan matang. Selain itu, kompor listrik cantik ini juga mampu memasak makanan dengan cepat. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyajikan makanan kepada pembeli,’’ jelasnya.

Untuk memasarkan produknya Artugo menggandeng mitra dealer elektronik seperti Baja88 dan Atlanta Electronic Semarang.

4. Artugo gander dealer elektronik untuk memperluas pasar

Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi DapurArtugo meluncurkan piranti rumah tangga chopper, oven listrik, dan kompor listrik di Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

‘’Kami memanfaatkan beragam kanal pemasaran untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk Artugo, yakni dengan menggandeng toko-toko elektronik tradisional di seluruh penjuru Semarang. Salah satu toko yang kami gandeng untuk memasarkan produk Artugo adalah Atlanta Electronic,’’ kata Alwi. 

Sementara, CEO Atlanta Electronic, Santosa mengakui, Artugo telah memiliki pasar sendiri dan penjualannya terus tumbuh seiring dengan menjamurnya usaha kuliner di masa pandemi.

Sedangkan, pemilik Baja88, Haris Lie mengatakan, dengan adanya penambahan produk dapur dari Artugo semakin mempermudah masyarakat untuk memilih perlengkapan ruang dapur. 

‘’Sebab, pada masa pandemik ini terjadi peningkatan penjualan piranti dapur khususnya dari Artugo. Permintaannya meningkat hingga 15 persen. Mungkin karena pandemik banyak orang di rumah,’’ tandasnya. 

Baca Juga: Permintaan Asuransi Jiwa Saat Pandemik Meningkat, Manulife Luncurkan PPMD

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya