Comscore Tracker

Chest Freezer Artugo Laris saat COVID-19 di Jateng, Diburu Pelaku UMKM

Ada promo diskon sampai 45 persen khusus saat HUT Ke-77 RI

Semarang, IDN Times - Pandemik COVID-19 berdampak positif terhadap penjualan produk elektronik di Jawa Tengah. Permintaan produk chest freezer Artugo meningkat dan diminati konsumen dua tahun belakangan.

1. Sebagian besar peminat adalah pelaku UMKM

Chest Freezer Artugo Laris saat COVID-19 di Jateng, Diburu Pelaku UMKMArtugo meluncurkan Espiritos del Artugo chest freezer dengan berbagai warna untuk segmen UMKM di Semarang.IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Area Manager Artugo wilayah Jateng dan DIY, Mochammad Alwi mengatakan, penjualan chest freezer mendominasi penjualan produk elektronik Artugo. Dari total penjualan, chest freezer berkontribusi sebesar 45 persen. Sedangkan, selama 2020--2022 penjualan tumbuh 200 persen. 

Mayoritas konsumen adalah para pelaku UMKM yang membutuhkan kotak pendingin dan pembeku itu untuk menunjang usaha. 

‘’Tingginya minat pada produk chest freezer datang dari para pelaku UMKM di bidang kuliner dan perikanan. Misalnya, seperti di daerah Pantura banyak pelaku usaha yang membutuhkan tempat penyimpanan untuk hasil tangkapan ikan,’’ ungkapnya di sela acara Artugo Two-Gether Food Hacks Competition dii kantor cabang Jalan Mlatiharjo Raya Nomor 14 Semarang, Sabtu (15/8/2022).

Baca Juga: Bidik UMKM Pemula Saat Pandemik, 3 Produk Baru Artugo Lengkapi Dapur

2. Diskon 45 persen untuk pembelian produk Artugo

Chest Freezer Artugo Laris saat COVID-19 di Jateng, Diburu Pelaku UMKMArtugo mengenalkan produk kompor terbaru pada selebgram Semarang di sela acara Artugo Two-Gether Food Hacks Competition di kantor cabang Jalan Mlatiharjo Raya No 14 Semarang, Sabtu (15/8/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Genap memasuki tahun kedua dan atas respon positif dari konsumen tersebut, distributor peranti rumah tangga di bawah PT Kreasi Arduo Indonesia itu terus mengembangkan line up produk. Adapun, kini sudah mencapai 832 jenis produk. 

Tidak hanya menyediakan produk elektronik di lini cool product seperti chest freezer, tapi juga ada hot product mulai dari kompor gas atau listrik, cooker hood, electric oven, dan peranti dapur lainnya.

Juga ada lini lain yakni hygiene product yang terdiri dari vacuum cleaner, dishwasher, hingga water heater

Seperti pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini, Artugo menggelar diskon hingga 45 persen untuk seluruh pembelian produk elektronik tersebut.

‘’Diskon besar tersebut masih ditambah dengan promo Artugo Two-Gether. Berbagai hadiah langsung bisa dipilih oleh konsumen, berupa produk chopper, standing mixer, hingga dishwasher,’’ ujar Alwi.

3. Gandeng 75 partner toko elektronik

Chest Freezer Artugo Laris saat COVID-19 di Jateng, Diburu Pelaku UMKMJajaran pimpinan Artugo dan Atlanta Electronics di outlet Artugo yang baru. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Memasuki tahun ketiga, Artugo menyiapkan strategi baru dengan fokus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor. Produk terbarunya adalah kompor tiga tungku bermaterial full brass burner (tungku kuningan asli)

‘’Untuk mencapai target penjualan yang lebih baik kami telah bekerja sama dengan 75 partner toko elektronik dalam pemasaran, supaya pasar produk Artugo lebih berkembang,’’ tandasnya. 

Sementara, pada kesempatan tersebut ikut digelar Artugo Two-Gether Food Hacks Competition yang merupakan kompetisi memasak dengan memakai peranti dari Artugo. Kompetisi tersebut melibatkan para jurnalis dan selebgram di Semarang.

Baca Juga: Chest Freezer Artugo Bidik Rebut Pasar UMKM Jateng, Punya 9 Warna

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya