Comscore Tracker

Punya Jogging Track Tertinggi di Semarang, Hotel Aruss Buka Maret 2022

Pembangunan hotel sudah mencapai 90 persen

Semarang, IDN Times - Industri perhotelan di Kota Semarang mulai menggeliat seiring kasus positif COVID-19 yang melandai. Satu lagi hotel baru yang akan buka melayani wisatawan yang berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah adalah Hotel Aruss Semarang.

1. Pembangunan memasuki tahap penyelesaian interior kamar

Punya Jogging Track Tertinggi di Semarang, Hotel Aruss Buka Maret 2022Ilustrasi Hotel Aruss Semarang. (Dok. Hotel Aruss Semarang)

Hotel yang berlokasi di Jalan Dokter Wahidin No 116 Jatingaleh, Candisari, Kota Semarang direncanakan akan beroperasional pada kuartal pertama atau sekitar Maret 2022. Saat ini, pengerjaan struktur bangunan hotel mulai dari basement hingga rooftop telah selesai dikerjakan. 

Secara keseluruhan pembangunan hotel telah mencapai 90 persen dan kini pembangunan memasuki tahap penyelesaian interior kamar dan public area. Furnitur dan kebutuhan hotel yang lain sudah mulai didatangkan. Lanskap taman di beberapa area hotel juga sudah mulai dikerjakan sejak akhir bulan November lalu.

Baca Juga: Ini Lho Syarat Piknik di Obyek Wisata Semarang Saat Libur Nataru

2. Hotel Aruss dibangun di lahan seluas 3.575 meter persegi

Punya Jogging Track Tertinggi di Semarang, Hotel Aruss Buka Maret 2022Fasilitas restoran di rooftop Hotel Arus Semarang. (Dok. Hotel Aruss Semarang)

General Manager Hotel Aruss Semarang, Sendek Prawinko mengatakan, pembangunan ditargetkan akan mencapai 95 persen pada Januari 2022 dan Februari 2022 diharapkan pembangunan bisa mencapai 98 persen. 

“Kami menargetkan pembangunan Hotel Aruss Semarang akan dapat selesai 100 persen pada awal Maret tahun 2022 dan dapat segera beroperasi menyediakan akomodasi hotel bintang empat bagi para pebisnis maupun wisatawan yang singgah di Kota Semarang," ungkapnya, Kamis (13/1/2022).

Hotel Aruss Semarang dibangun di lahan seluas 3.575 meter persegi. Adapun, konsep yang diangkat hotel tersebut adalah kontemporer modern. 

"Lokasi hotel ini juga strategis karena berdekatan dengan akses keluar dan masuk tol Jatingaleh. Selain itu, juga menempati posisi di daerah Semarang atas dengan pemandangan Kota Semarang yang dapat terlihat 360 derajat dari rooftop," ucap Sendek.

3. Punya multifunction hall dan jogging track di rooftop

Punya Jogging Track Tertinggi di Semarang, Hotel Aruss Buka Maret 2022Fasilitas kolam renang di rooftop Hotel Arus Semarang. (Dok. Hotel Aruss Semarang)

Keistimewaan dari Hotel Aruss Semarang antara lain mempunyai sebuah multifunction hall yang tersedia di rooftop dengan pemandangan Kota Semarang yang bisa disaksikan dari dinding-dinding kacanya, restoran di rooftop, dan jogging track tertinggi di Kota Semarang yang berada di lantai 7 hotel. 

"Kami memiliki 147 kamar terdiri atas kamar Deluxe, Deluxe Premier, Executive, Junior Suite, dan Aruss Suite. Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap untuk tamu dengan tujuan perjalanan bisnis maupun wisata. Sepuluh ruang pertemuan dan satu ballroom tersedia untuk memenuhi kebutuhan rapat, seminar, hingga acara ulang tahun dan pernikahan," tandasnya.

Fasilitas lain yang tersedia antara lain kolam renang, tiga lantai area parkir, fitness center, sauna, spa and massage, kids club, ATM Center, dan Web Corner di lobi. 

Baca Juga: Dampak PPKM Level 3 Batal, Okupansi Hotel di Jateng Langsung Full 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya