Comscore Tracker

Raup Cuan di Masa Pandemik, Penjualan Mebel di Solo Alami Peningkatan

Kitchen Set banyak diminati.

Solo, IDN Times - Adanya aktivitas work from home (wfh) yang diterapkan oleh pemerintah mengakibatkan sektor penjualan mebel di Kota Solo mengalami peningkatan. Selama masa pandemi COVID-19 penjualan mebel mengalami peningkatan hingga 20 persen.

Baca Juga: Dibuka Kembali, Ini Jam Buka dan Operasional Museum Keraton Solo

1. Naik hingga 20 persen

Raup Cuan di Masa Pandemik, Penjualan Mebel di Solo Alami PeningkatanDesainer Interior Mebelux Furnitur memperlihatkan produk mebel miliknya. IDNTimes/Larasati Rey

Desainer Interior Mebelux, Fitriana mengatakan penjualan mebel mengalami peningkatan selama masa pandemi mulai bulan Maret hingga saat ini. Peningkatan penjualan meningkatkan hingga 20 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelum pandemik COVID-19.

“Kenaikan penjualan rata-rata 10 hingga 20 persen selama masa pandemi ini,” ungkapnya saat ditemui di showroom Mebelux di Sumber, Banjarsari, Solo, Senin (16/11/20).

2. Banyak masyarakat menfaatkan aktivitas di rumah.

Raup Cuan di Masa Pandemik, Penjualan Mebel di Solo Alami PeningkatanProduk furnitur kitchen set yang di pajang di showroom Mebelux Furnitur Solo, Jawa Tengah. IDNTimes/Larasati Rey

Fitriana menilai adanya aktivitas masyarakat di rumah selama pandemi ini, menjadi kesempatan masyarakat untuk melakukan renovasi rumah dan membangun rumah.

“Mungkin orang-orang bosan ya di rumah sehingga ingin mempercantik rumahnya, jadi ingin membuat nyaman rumah jadi malah banyak yang melakukan renovasi di rumah,” ungkapnya.

3. Banyak pesanan kitchen set.

Raup Cuan di Masa Pandemik, Penjualan Mebel di Solo Alami PeningkatanKaryawan Mebelux Furnitur memperlihatkan model kitchen set kepada pelangan. IDNTimes/Larasati Rey

Berbagai mebel dan furnitur ditawarkan, namun menurut Fitriana masyarakat lebih banyak mengincar produk kitchen set saat masa pandemi ini.

“Selama masa ini permintaan meningkat kebanyakan permintaan di kitchen set, backdrop televisi, dan interior-interior lainnya seperti interior kamar, tangga, dan menghias bawah tangga,” jelasnya.

Fitri mengatakan, furnitur custome dengan rata-rata harga mebel yang ditawarkan mulai dari Rp1,8 juta per meter persegi. Selama pembukaan showroom di Solo, Jawa Tengah, Mebelux Furnitur memberikan diskon berupa cashback Rp1 juta untuk pembelian furnitur senilai Rp 10 juta menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin berburu furnitur berkualitas dengan harga terjangkau. Selain di Solo, Mebelux juga membuka cabang dì Jakarta.

Baca Juga: 5 Spot Wisata Asyik di Solo Lokasinya Tak Jauh dari Keraton Surakarta

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya