Comscore Tracker

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib Tahu

Menjadi awet muda merupakan dambaan bagi semua orang

Menjadi awet muda adalah impian semua orang baik pria maupun wanita. Beberapa orang mungkin akan berpikir awet muda hanya bisa diperoleh dari perawatan mahal.

Tahukah kalian anggapan tersebut ternyata tidaklah benar ? Orang biasapun bisa menjadi awet muda seperti para artis jika tahu kunci atau rahasianya.

Apa sajakah rahasia tersebut ? Berikut ulasannya :

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

1. Menjaga Kesehatan Mata

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuTribunnews

Selain merupakan indera penglihatan yang sangat vital, mata juga dapat memancarkan aura kecantikan dan ketampanan seseorang. Sorot mata seseorang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Tatapan mata seseorang bisa menampilkan kesan yang unik apalagi bila orang tersebut memiliki mata yang indah seperti mata Alexandra Daddaryo dan Nicholas Hoult misalnya, keduanya memancarkan sinar keindahan yang alami dari kedua matanya. Bayangkan jika kita memiliki mata indah dan tajam seperti mereka. 

Tetapi seindah apapun mata seseorang, bila tidak dijaga kesehatannya tetap saja akan terlihat kurang, oleh karena itu kita wajib merawat dan menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk mata seperti wortel, rimbang, jus wortel dan lain sebagainya.

Kita juga bisa mengkonsumsi vitamin mata yang dijual di apotik dengan harga sesuai budget. Selain itu kita dapat meminimalisir pengaruh penggunaan gadget terhadap kesehatan mata dengan menggunakan kacamata antiradiasi.

Dan yang terakhir adalah jangan pernah menatap gerhana matahari secara langsung karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan mata.

Oh iya jangan lupa merawat kulit di area mata agar tidak ada kerutan dan terlihat segar dengan menempelkan irisan timun dan benda sejuk lainnya, sesekali kompres juga dengan air hangat. 

Ingat, kesan muda akan terpancar dengan sendirinya dari sepasang mata yang tajam, jernih dan sehat, bila mata sudah keruh, bagaimana bisa dibilang muda. 

2. Menjaga Kesehatan dan Keutuhan Gigi

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib Tahutrendyshoeshop

Gigi yang utuh, putih dan rapi biasanya dijadikan patokan oleh orang awam untuk melihat apakah seseorang masih muda atau sudah berumur.

Oleh karena itu kita perlu menjaga aset yang satu ini supaya tidak berlubang apalagi lepas sehingga terlihat ompong. Gosoklah gigi minimal dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang dapat mencegah gigi berlubang.

Kurangi mengkonsumsi coklat, permen, minuman dingin, makanan yang terlalu panas dan makanan atau minuman lainnya yang dapat merusak gigi Anda. 

Jangan perkenalkan anak-anak Anda pada makanan tersebut saat mereka masih kecil agar mereka tidak ketagihan, karena bila sudah ketagihan dan membuat gigi anak Anda berlubang.

Walaupun bisa dicabut ke dokter, tetapi mencabut gigi anak-anak yang masih di bawah umur dapat menyebabkan gigi tumbuh tidak rapi di kemudian hari, tentu ini dapat mempengaruhi penampilan ketika dewasa, akhirnya terpaksa mengeluarkan biaya tambahan untuk memasang behel atau kawat gigi demi mengoreksi penampilan lagi.

3. Menjaga Kesehatan dan Kelembaban Bibir

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuIdn Times

Bibir yang sehat dan lembab memiliki daya tarik tersendiri, apalagi bila bibir tersebut berwarna pink. Tentu ini dapat membantu kita terlihat baby face layaknya seorang Ranty Maria yang muda dan cantik.

Tetapi bagaimana jika bibir kita kering, pecah-pecah, berwarna gelap atau terkena sariawan ? Masihkah kita terlihat menarik ? Tentu look kita akan berkurang secara otomatis. Maka dari itu alangkah baiknya kita menjaga bibir kita dengan mengkonsumsi Vitamin C yang dapat mencegah bibir pecah-pecah dan sariawan.

Gunakan juga pelembab bibir seperti Lip Care, Lip Balm atau oleskan madu murni seperlunya ke permukaan bibir untuk menjaga kelembapannya.

4. Merawat Alis dan Bulu Mata

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuLiputan6

Kata sebagian orang, alis adalah bingkai wajah. Alis dapat memberikan kesan dan sentuhan yang kuat pada wajah seseorang. Bila Anda memiliki alis yang indah namun alami, maka Anda harus bersyukur, karena tidak semua orang memilikinya.

Anda perlu melestarikannya dengan merapikan tanpa mencukurnya. Akan tetapi bila alis Anda kurang berbentuk, jangan berkecil hati karena masih ada pensil alis untuk menyempurnakan bentuknya.

Berhati-hatilah dalam mengaplikasikan pensil alis karena penggunaan pensil alis yang terlalu tebal dapat membuat wajah Anda terkesan tua, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan wajah Anda, bila memang Anda masih remaja, gunakan seperlunya saja. 

Seperti halnya alis, bulu mata juga tidak kalah penting untuk dijaga. Bulu mata yang lentik memberikan kesan feminim dan muda layaknya anak-anak dan bayi.

Jangan cabut bulu mata Anda, tetapi merawatnya dengan cairan lidah buaya atau mengaplikasikan pelembab juga bisa menyuburkan dan melentikkannya. 

5. Merawat Rambut

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuAkurat

Rambut adalah mahkota. Rambut yang lebat dan berkilau membuat kita terlihat memukau, apalagi bila rambut berwarna hitam mengkilat. Hal ini menjadi salah satu aspek yang menunjukkan bahwa kita masih muda.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok, beruban dan terlihat kusam.

Rawatlah rambut Anda dengan keramas minimal tiga kali seminggu menggunakan shampo yang cocok. Bila ada kondisioner yang cocok juga tidak ada salahnya digunakan. Bila Anda memiliki budget lebih, creambath di salon juga dapat dilakukan.

Jika Anda ingin rambut yang lurus, Anda dapat melakukan smoothing. Kurangi mewarnai rambut karena itu dapat merusak kesehatan rambut Anda. Selagi rambut Anda tebal dan mengkilat, Anda dapat terkesan masih muda. Warna hitam berkilau lebih disarankan karena merupakan warna rambut yang elegan dan mewah.

6. Menjaga Kesehatan Kuku

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuLiputan

Kuku yang sehat biasanya terlihat mengkilat dan bercahaya. Manusia normal terlahir dengan kuku yang tidak bermasalah, kecuali bila kita memiliki kebiasaan mengikir atau memasang kutek pada kuku.

Kuku yang sehat ini memberikan look muda bagi pemiliknya. Bagi Anda yang memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk melakukan medicure dan pedicure di salon sekedar untuk perawaran saja.

7. Menjaga Kesehatan Kulit

7 Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya, Generasi Milenial Wajib TahuKlikdokter

Baik kulit wajah maupun kulit tubuh dapat memancarkan aura muda bila terawat. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit kulit kita cukup mandi dengan sabun anti bakteri.

Gunakan body lotion yang dapat melembabkan kulit. Bila kita ingin memiliki kulit yang lebih cerah, mengkonsumsi kolagen dapat menjadi alternatif. Kurangi mengkonsumsi kafein untuk menghindari kerutan. Menambahkan santan ke makanan juga dapat mempercantik kulit secara alami.

Jangan lupa mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan sebagai antioksidan, perbanyaklah minum air putih. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, cucilah muka dengan air garam, karena air garam akan membasmi kuman-kuman penyebab jerawat dan komedo di wajah serta mencerahkan kulit wajah tanpa efek samping, hal ini lebih aman dibanding membersihkannya menggunakan zat kimia.

Aplikasikan toner wajah yang cocok dengan jenis kulit dan pelembab agar wajah Anda senantiasa lembab.

Demikianlah 7 rahasia awet muda tanpa biaya yang dapat saya bagikan. Semuanya nyaris tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.

Intinya bila Anda pandai menjaga kesehatan dan merawat anggota-anggota tubuh seperti yang disebutkan di atas, secara otomatis Anda akan menjadi awet muda. Kecantikan dan ketampanan berasal dari tubuh yang sehat dan terawat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 7 Cara Wanita Jepang Tetap Awet Muda Gak Harus Perawatan Mewah 

GITRA LEGIARTI SPd Photo Community Writer GITRA LEGIARTI SPd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya