Rekomendasi Paslon Pilkada 2020 PDIP Turun, Tidak Ada Nama Gibran

Ada 3 tahap, pekan ini baru 8 pasangan calon

Semarang, IDN Times - Sebanyak 8 pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Tengah berpeluang besar mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Dari kedelapan pasangan itu, belum ada nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Kota Semarang dan Kabupaten Wonogiri Jadi Kuncian PDIP di Pilkada 2020

1. Akan diumumkan pada Rabu (19/2) di DPP PDIP

Rekomendasi Paslon Pilkada 2020 PDIP Turun, Tidak Ada Nama GibranKantor DPP PDIP Jakarta. IDN Times/Fitang Budhi Aditya

DPP PDIP akan mengeluarkan rekomendasi tahap pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2). Ada 8 pasangan yang direkomendasikan pada tahan pertama itu.

"Hasilnya akan diumumkan hari Rabu (19/2) di DPP. Ini bukan pengumuman rekom. Resminya akan diumumkan akhir Maret," kata Sekretaris DPD PDIP Jateng di Semarang.

2. Nama Gibran belum muncul di rekom pertama ini

Rekomendasi Paslon Pilkada 2020 PDIP Turun, Tidak Ada Nama GibranGibran Rakabuming Raka. IDN Times/Larasati Rey

Kedelapan pasangan adalah adalah Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang), Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali), dan Esti'anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).

Mereka telah dipanggil DPP PDIP di Jakarta sejak Minggu (16/2), untuk menghadiri konsolidasi organisasi persiapan pilkada serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah.

3. Rekom DPP PDIP akan turun 3 tahap

Rekomendasi Paslon Pilkada 2020 PDIP Turun, Tidak Ada Nama GibranDok. PDIP Jateng

Rekomendasi paslon PDIP yang maju di Pilkada serentak 2020 akan dilakukan secara tiga tahap. Pertama pada pekan ini. Untuk tahap kedua awal Maret 2020 dan ketiga pada akhir Maret 2020.

"Kita menunggu sampai tanggal 23 Maret 2020. Rencananya tanggal 23 dari 21 kabupaten/kota yang pilkada sudah semua. Minggu depan kita menunggu lima rekom, termasuk Kabupaten Semarang dan Pekalongan," tandas Bambang melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (18/2).

Baca Juga: Akui Minim Pengalaman, Gibran Ingin Wakilnya Tokoh Senior PDIP

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya