Comscore Tracker

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap Polisi

Mbah Kasmito dianggap melakukan penganiayaan

Demak, IDN Times - Mbah Kasmito saat ini menjadi pesakitan. Musababnya, pria berusia 74 tahun itu dilaporkan ke Polres Demak atas dugaan melakukan penganiayaan.

Menurut informasi dari Polres Demak, Mbah Kasmito dilaporkan ke polisi oleh seorang pria yang mengalami luka bacok pada sekujur tubuhnya. 

"Pria tersebut diduga akan mencuri ikan dari kolam ikan yang dijaga oleh Kakek Kasmito. Dia ditemukan warga dalam keadaan ada luka-luka pada lengan kanan dan leher sebelah kiri," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam keterangan resminya, Kamis (14/10/2021).

1. Mbah Kasmito melihat seorang pria masuk ke dalam pagar kolam yang dijaganya

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap Polisidionzafran

Informasi yang dihimpun IDN Times, Mbah Kasmito sehari-hari merupakan penjaga kolam ikan dan pekarangan milik warga. Mbah Kasmito melakukan penganiayaan karena melihat gelagat mencurigakan dari seorang pemuda yang tengah berada di kolam ikan yang dijaganya.

Orang tersebut masuk pagar dan menaruh motornya di gubuk yang sehari-hari ditempati Mbah Kasmito. pria tersebut terpergok masuk pagar dan menaruh motornya di gubuk yang sehari-hari ditempati Mbah Kasmito.

2. Polisi tegaskan Mbah Kasmito sudah ditahan di Polres Demak

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap PolisiIlustrasi narapidana. (Pixabay.com/Prawny)

Budi menuturkan oleh beberapa warga, pria itu dibawa ke puskesmas. Akan tetapi karena puskesmas tidak bisa menangani, lalu dibawa ke rumah sakit.

Pihaknya pun memberi klarifikasi mengenai kasus yang menjerat Mbah Kasmito tersebut. Saat ini Mbah Kasmito telah ditahan Polres Demak atas dugaan kasus penganiayaan pada seorang pemuda yang hendak mencuri di kolam ikan yang ia jaga.

"Itu kejadiannya tanggal 7 September kemarin," akunya.

Baca Juga: Jeritan Warga Timbulsoko Demak, Sulit Makamkan Jenazah Gegara Kena Abrasi

3. Mbah Kasmito dilaporkan ke polisi oleh warga

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap Polisipolhukam.id

Ia mengaku Mbah Kasmito dilaporkan ke polisi oleh sejumlah warga kampungnya. Usai mendapat laporan dari warga, Satreskrim Polres Demak mengecek ke rumah sakit namun korban belum bisa dimintai keterangan.

"Setelah beberapa hari Satreskrim Polres Demak datang kembali untuk meminta keterangan pada korban setelah kondisi korban membaik," ungkap Budi.

4. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap PolisiIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Petugas juga melakukan pemeriksaan pada saksi-saksi dan mencari pelaku untuk dibawa ke Mako Polres Demak untuk diperiksa.

"Memang benar kita menangani kasus penganiayaan tersebut dan sekarang sudah kita limpahkan ke kajaksaan," tuturnya.

5. Polres Demak masih memperdalam penyelidikan atas kasus Mbah Kasmito

Serang Pria Diduga Curi Ikan, Mbah Kasmito Ditangkap PolisiKompasiana

Kapolres memberikan keterangan bahwa kasus penganiayaan yang menjerat kakek Kasmito tersebut telah dilaporkan terlebih dahulu ke Polres Demak. 

Ia menegaskan kasus Mbah Kasmito telah P21 di Kejaksaan sedangkan kasus pencurian baru dilaporkan pada (11/10). Untuk saat ini masih ditangani oleh Satreskrim Polres Demak.

"Sekarang kasus pencurian sudah ditangani Satreskrim Polres Demak selanjutnya kita lakukan langkah penyidikan sehingga dapat menjadi terang apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut," ujar Budi.

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Khas Demak, Cocok Untuk Jadi Buah Tangan Kamu

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya