Comscore Tracker

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab 

Hasil tes sebagai acuan tim dokter untuk pencegahan COVID-19

Semarang, IDN Times - Para pemain dan official PSIS Semarang menjalani serangkaian protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan COVID-19 jelang latihan perdana. Selain mengikuti sosialisasi penanganan virus corona mereka juga menjalani tes swab. 

1. Sebanyak 65 pemain dan official PSIS jalani tes swab

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab Dok. PSIS Semarang

Sebanyak 65 orang yang terdiri atas jajaran manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staf kepelatihan, staf medis, media officer, hingga petugas mess melaksanakan tes swab di Balai Kota Semarang, Rabu (26/08/20). Adapun, nama pemain PSIS yang mengikuti tes antara lain, Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana, Joko Ribowo, Septian David, M Ridwan, Alfeandra Dewangga, Komarudin dan pemain lainnya.  

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic dan stafnya juga ikut dalam swab test tersebut. Namun, sejumlah pemain dari luar Jawa dan pemain asing tidak semua yang ikut karena belum tiba di Semarang.

Baca Juga: Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang 

2. Tes swab difasilitasi oleh Pemkot Semarang

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab Dok. PSIS Semarang

Pelaksanaan tes swab tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang. Wakil manajemen PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, terima kasih kepada Pemkot Semarang yang sudah mendukung Laskar Mahesa Jenar yang memulai latihan untuk menghadapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020. 

‘’Tes swab ini merupakan salah satu syarat untuk menghadapi pertandingan di tengah pandemik COVID-19. Pemeriksaan ini akan rutin kami lakukan,’’ ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (26/8/2020).

3. Hasil tes akan dijadikan acuan untuk pencegahan COVID-19

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab Pemain muda PSIS Semarang. Dok. PSIS Semarang

Hasil tes swab untuk pemain dan official PSIS akan diketahui pada, Kamis (27/08/20). Hasil tersebut akan dijadikan sebagai acuan tim dokter untuk melakukan pemetaan dan pencegahan COVID-19 di tim PSIS.

Pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic berharap, hasil tes swab kepada pemain dan official sesuai yang diharapkan bersama, yakni negatif.

“Kami semua berharap pandemik COVID-19 cepat selesai dan situasi segera membaik. Sedangkan untuk tim PSIS, kami juga berharap hasil tes negatif supaya bisa segera melaksanakan latihan,” katanya.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil Arhan dan Yofan 2 Pemain PSIS ke Timnas U-19

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya