Comscore Tracker

PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Salurkan 1.500 paket sembako di Jateng dan DIY

Semarang, IDN Times - PLN Peduli kembali menjalin sinergi bersama stakeholder dalam penanganan dampak pandemik COVID-19. Sinergi itu diwujudkan melalui pendistribusian bantuan paket sembako di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Total ada 1.500 paket sembako yang disalurkan dalam beberapa tahap.

1. Warga Kecamatan Bruno Purworejo terima 500 paket sembako

PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak CoronaIlustrasi sembako (IDN Times/Daruwaskita)

Bantuan tersebut dibagikan di sejumlah wilayah di antaranya, kepada masyarakat Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Semarang, Demak, Batang, dan DIY.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto, mengatakan penanganan COVID-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama. PLN sebagai BUMN hadir dan peduli membantu masyarakat di tengah pandemi ini. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak COVID-19. Serta tentunya kita semua senantiasa berdoa agar pandemik segera berlalu," ungkapnya melalui keterangan resmi saat PLN menyerahkan bantuan di Kabupaten Purworejo, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: PLN Kucurkan CSR Rp676,5 Juta untuk Layanan Peduli Virus Corona

2. Pegawai PLN sisihkan 2,5 persen untuk bantu pembangunan masjid

PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak CoronaWarga bergotong royong memindahkan musala Desa Barung Kersap, Kabupaten Karo, Sumatera Utara sebelum dibangun masjid (Dok. IDN Times/Masjid Nusantara)

Saat di Purworejo sebanyak 500 sembako diserahkan kepada masyarakat melalui Camat Bruno, Netra Asmara Sakti. Pada kesempatan yang sama, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Al Ismailiyyah di Kecamatan Bruno sebesar Rp. 20.000.000,-.

Yayasan Baitul Maal PLN merupakan sebuah lembaga yang membantu pegawai PLN menyalurkan zakatnya kepada golongan yang berhak menerima zakat. Setiap bulan Pegawai PLN di seluruh Indonesia menyisihkan 2,5 persen dari penghasilan untuk zakat. 

3. TNI bantu distribusikan sembako di wilayah Semarang, Demak, Batang

PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak CoronaDok. PLN UID Jateng dan DIY

Sebelumnya bersama TNI dan Polri, PLN juga menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19 lainnya. Bersama TNI bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke tiga wilayah, yaitu 200 paket untuk masyarakat di wilayah Semarang, 150 paket untuk wilayah Demak, dan 150 paket untuk wilayah Batang.

Sedangkan bersama Polri, PLN menggandeng Polda DIY memberikan bantuan 500 paket sembako senilai Rp 121 juta kepada para tenaga kerja di sektor pariwisata, perindustrian, dan perdagangan, serta masyarakat lainnya yang juga terdampak pandemik.

4. Tujuan bantuan untuk dongkrak perekonomian dan ketahanan pangan

PLN Gandeng TNI-POLRI Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak CoronaIlustrasi ekonomi terdampak pandemik COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, mengatakan bantuan ini sebagai pendorong perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemik.

“Kegiatan sosial ini guna mendongkrak perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat yang menurun akibat pandemi COVID-19, maka pada kesempatan ini dilaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako program PLN Peduli Sesama,” terangnya.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, Layanan Pelanggan PLN Jateng DIY Secara Online 

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya