Suasana Ruang Wali Kota Semarang Sepi Pasca Digeledah KPK

Mobil dinas wali kota juga tidak tampak di kantor

Semarang, IDN Times - Suasana kantor Wakil Wali Kota Semarang dimana Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti setiap hari berkantor di Balai Kota Semarang tampak sepi pasca digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/7/2024). 

Bahkan, di parkiran khusus Wali Kota Semarang juga tidak terlihat mobil dinas dari orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Kendati demikian, aktivitas perkantoran di Pemerintahan Kota Semarang yang berada lingkungan Balai Kota masih berjalan normal. Tampak hilir mudik para ASN saat jam istirahat berlangsung.

Sementara, petugas di depan kantor Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang saat ditanya mengaku tidak tahu keberadaan perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Adapun, melalui website https://infokegiatan.semarangkota.go.id/ dimana biasanya terdapat jadwal dan agenda Wali Kota Semarang juga tidak terdapat agenda pada Kamis (18/7/2024).

Sementara, saat ini KPK tengah melakukan tiga penyidikan di lingkungan Pemkot Semarang, yakni dugaan tindak pidana korupsi atas pengadaan barang atau jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023 sampai dengan 2024, dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah kota Semarang, serta dugaan penerimaan gratifikasi tahun 2023 sampai dengan 2024.

Penyidik KPK juga telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam perkara tersebut namun belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai identitas para pihak tersebut.

Baca Juga: Penyidikan Berlanjut, KPK Geledah Kantor Dinsos Kota Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya