Gercep! PKB Jateng Sasar Millennial Jateng Menangkan Pasangan AMIN

Sosialisasikan pasangan AMIN

Semarang, IDN Times - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Semarang, Senin (4/9/2023). Rapat diadakan sebagai tindak lanjut deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan - Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), pada Sabtu (2/9/2023) di Surabaya, Jawa Timur.

1. Menjadi cita-cita besar PKB

Gercep! PKB Jateng Sasar Millennial Jateng Menangkan Pasangan AMINKetua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori (tengah) saat Rakorwil PKB Jateng di Semarang (Dok. DPW PKB Jateng)

Rakorwil dipimpin langsung Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori. Gambar pasangan AMIN juga terpampang jelas di acara Rakorwil.

Yusuf Chudlori mengatakan, deklarasi AMIN merupakan cita-cita besar PKB.

“Di mana nanti dalam Pilpres, ada gambar kader kita surat suara yang akan dicoblos. Yaitu Ketua umum kita, Gus Muhaimin Iskandar," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Kaget Anies sama Cak Imin, Instagram Gibran Isinya Demokrat Semua

2. Cawapres untuk Anies sesuai muktamar

Gercep! PKB Jateng Sasar Millennial Jateng Menangkan Pasangan AMINBakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Ia menyebutkan, dijadikannya Muhaimin Iskandar berpasangan dengan Anies Baswedan telah sesuai amanat Muktamar PKB tahun 2019.

Kala itu, Ketua Umum DPP PKB mendapatkan mandat untuk maju di ajang Pilpres 2024. Apalagi Pilpres 2024 nanti tidak akan diikuti oleh petahana (incumbent).

"Jadi ini menjadi bagian dari konsistensi kita untuk menjalankan amanat Muktamar tersebut. Ini juga menjadi kesempatan bagi PKB untuk mengajukan kadernya sendiri sebagai kandidat. Dalam berpolitik, tentu harus ada target. Kalau ini disebut jabatan, ya nantinya jabatan itu untuk kesejahteraan masyarakat," terang sosok yang akrab disapa Gus Yusuf itu.

3. Sasar pemilih millennial untuk pasangan AMIN

Gercep! PKB Jateng Sasar Millennial Jateng Menangkan Pasangan AMINSuasana Rakorwil PKB Jateng di Semarang (Dok. DPW PKB Jateng)

Atas dasar itu, ia meminta semua pengurus maupun kader untuk terus bergerak menyosialisasikan dan memenangkan pasangan AMIN.

"Setiap daerah pasti caranya bisa beda-beda. Namun intinya adalah memenangkan pasangan AMIN ini,” tandas Gus Yusuf

Ia menambahkan, ke depan akan ada deklarasi AMIN di tiap zona di Jawa Tengah. Hal itu untuk mengenalkan pasangan AMIN kepada masyarakat. Khususnya bagi seluruh pengurus DPC smapai ke anak ranting dan para kiai.

Tak lupa, Gus Yusuf juga ingin membidik kaum pemilih dari kaum millennial.

"Kaum milenial ini kalau memilih pemimpinnya serius. Yang mempunyai konsep dan gagasan yang jelas tentang Indonesia dan kepentingan kaum millenial. Dan konsep itu dimiliki Anies dan Gus Muhaimin. Ini juga menjadi kesempatan kader NU muncul dalam Pilpres, lalu bisa menang," terangnya.

Selain memenangkan pasangan AMIN, Gus Yusuf juga meminta pengurus dan kader untuk gas pol untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024.

Baca Juga: Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat Suara

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya