Comscore Tracker

Trending! Ganjar Respon Akun KW Susi Pudjiastuti, Ketipu?

Akun asli Susi tertawa ngakak

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tengah ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial Twitter. Namanya muncul di deretan trending topic media sosial tersebut, Senin (13/4).

1. Bermula dari kebijakan Ganjar soal penyediaan TMP bagi tenaga kesehatan

Trending! Ganjar Respon Akun KW Susi Pudjiastuti, Ketipu?Dok. Humas Pemprov Jateng

Salah satu hal dari trending tersebut adalah soal Ganjar yang kedapatan tertipu oleh aktivitas akun KW dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Hal itu bermula ketika Ganjar merespon sebuah cuitan dari seorang dokter Berlian Idris, dengan berakun @berlianidris, pada Minggu (12/4) malam. Belian mencermati kebijakan Ganjar soal penyediaan taman makam pahlawan bagi para tenaga medis yang menangani pasien positif virus corona (COVID-19).

"Ini sungguh menyakitkan. Kami ingin selamat pak @ganjarpranowo, tidak ada yang ingin dimakamkan di taman makam pahlawan. Tolong lindungi tenaga kesehatan secara maksimal, jangan dulu bicarakan di mana kami akan dimakamkan," tulis Berlian pada Minggu (12/4).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sebut Banyak Warga Jateng Cuek Soal Wabah Virus Corona

2. Ganjar minta pendapat netizen soal kebijakannya

Trending! Ganjar Respon Akun KW Susi Pudjiastuti, Ketipu?Tangkapan Layar Twitter.com/ganjarpranowo

Ganjar pun membalas cuitan Berlian "Boleh minta nomor telepon anda? Silakan DM (Direct Message), saya telepon sekarang."

Ganjar ingin meminta kontak dokter tersebut lantaran ingin menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya, terkait kebijakannya menyediakan lahan pemakaman untuk tenaga kesehatan yang menangani COVID-19.

Ganjar bahkan sempat meminta pendapat dan bertanya kepada netizen, soal kebiajakn tersebut.

"Jika ada tenaga medis yang gugur karena merawat pasien COVID-19, setujukah anda kalau beliau dimakamkan di TMP?," tanyanya dalam postingannya pada pukul 21.25 WIB

Beberapa netizen me-reply pertanyaan yang dilontarkan tersebut. Jawaban-jawaban dari warganet turut dicuitkan ulang oleh Ganjar, dengan memention akun dokter Berlian. Seolah ingin menunjukkan bahwa keputusannya diklaim banyak yang setuju.

3. Ganjar diingatkan politisi Demokrat, Zara Zettira

Trending! Ganjar Respon Akun KW Susi Pudjiastuti, Ketipu?Twitter.com/zarazettirazr

Dari salah satu balasan netizen itu, ada salah salah satu akun KW Susi Pudjiastuti yang turut merespon.

"Saya sangat setuju pak," balasnya.

Cuitan tersebut dicuit ulang oleh Ganjar dengan kembali memention dokter tersebut.

Melihat hal itu, politisi demokrat, Zara Zettira mengingatkan kepada Ganjar, jika akun tersebut bukan akun asli milik Susi Pudjiastuti.

"Pak Ganjar, itu akun KW bukan bu Susi asli. Bu susi asli ini @susipudjiastuti," unggah Zara.

4. Akun Susi yang asli tertawa ngakak

Postingan Ganjar itu telah banyak ditangkap layar oleh netizen. Sontak postingan Ganjar yang mereply akun KW Susi itu langsung hilang dan dihapus olehnya.

Sang pemilik akun asli, Susi Pudjiastuti pun merespon dan tertawa melihat ulah akun @bukanbuksusi, yang malah direspon oleh Ganjar.

"Dasar mahluk awan," seloroh Susi pada Senin (13/4).

So, harus cermat yaa, mana yang asli dan mana yang KW. Karena KW adalah mirip dengan yang asli dan yang asli bukan KW. Waspadalah!

Baca Juga: Ganjar Siapkan Taman Makam Pahlawan Untuk Tenaga Medis Korban COVID-19

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya